[29/1 12.14] Bu D’ris: Polres Karawang, Polsek Telagasari Himbau Juru Parkir Cegah Premanisme

KARAWANG – Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar terus berusaha untuk menciptakan kondusifitas lingkungan masyarakatnya. Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah tindakan premanisme. Bripka Aries, Personil Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar ini memberikan himbauan kepada para petugas parkir terkait premanisme (29/01).

Disela-sela kegiatan patrolinya, Bripka Aries mendatangi beberapa tempat yang mempunyai petugas parkir dan menyampaikan himbauan kepada mereka. “Kami melakukan patroli seklaigus menghimbau para petugas parkir agar tidak melakukan tindak premanisme seperti memaksa ataupun mengancam para pengunjung ketika melakukan giat pemarkiran.” Ujarnya.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K., melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi S.H., menuturkan bahwa giat pencegahan ini merupakan salah satu usaha agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika melakukan aktivitas.

“Premanisme ini memang sering ditemui masyarakat, banyak aduan yang kami terima mengenai premanisme. Maka dari itu, kami sampaikan himbauan mengani pencegahan tindak premanisme melalui giat patrol. Akan kami pastikan masyarakat selalu merasa aman dan nyaman.” Pungkasnya.

Kapolsek juga menambahkan apabila masyarakat menemui kejadian terkait gukamtibmas khususnya premanisme ini, bisa melaporkan langsung ke nomor layanan polisi 110 atau langsung menelpon nomor layanan Lapor Pak Kapolres.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
[29/1 18.42] Bu D’ris: Antisipasi Miras Ilegal, Polsek Batujaya Polres Karawang Tingkatkan Ops KRYD

Karawang – Antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat, terutama dalam hal mabuk-mabukan, Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan Ops KRYD Miras Ilegal, Senin dini hari (29/1/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Batujaya AKP H. Ruslani menjelaskan, razia tersebut bertujuan untuk memberantas peredaran dan penjualan Miras tanpa ijin, sekaligus meminimalisir tindak kriminalitas yang dipicu dari minuman keras.

Karena itu, Kapolsek mengarahkan personelnya Aiptu H. Tatang S beserta Bripka Sigit Shinto W mengamankan barang bukti sebanyak satu botol kecil Arak dari hasil Ops KRYD yang didapati dari sebuah kios jamu di wilayah hukumnya.

“Kami berharap masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam pemberantasan penyakit masyarakat,” ungkap AKP H. Ruslani.

Menurut Kapolsek, salah satunya dengan melaporkan tempat-tempat yang di sinyalir menjual Miras, perjudian atau adanya praktik prostitusi dan aktivitas yang melanggar hukum lainnya, dalam rangka Ops Mantap Brata.

“Hingga nantinya, tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” pungkas Kapolsek Batujaya.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author