Abah Budiman sosok Kapolsek di Polres Purwakarta yang selalu dekat dengan para ulama

IMG 20230331 WA0266

Sp_News-PURWAKARTA – Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap para tokoh agama. Dikarenakan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Ipda Abah Budiman yang merupakan Kapolsek Bojong sekaligus merupakan pimpinan ponpes Madinah Darul Barokah yang berada di kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta gencar melakukan silaturahmi kamtibmas kepada para tokoh khususnya para tokoh agama atau ulama yang berada di kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

IMG 20230331 WA0267

Tujuan berkegiatan menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas seraya menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Kapolsek Bojong Polres Purwakarta sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan informasi kamtibmas, diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong Ipda Budiman mengarahkan kepada anggota Polres Purwakarta untuk menjalin komunikasi yang baik terhadap para tokoh agama agar ikut serta dalam menjaga stabilitas NKRI .

“ Kecamatan Bojong merupakan kecamatan yang jumlah seluruh penduduk nya beragama islam,dengan nilai historis yang sangat nyantri,maka dari itu Kami seringkali melakukan pendekatan dengan para tokoh masyarakat khususnya para ulama serta ikut serta dalam kegiatan kegiatan mereka ,semua itu Kami lakukan untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif” . Ucap Abah Budiman.

Red**

About Author