Anggota Reskrim Polsek Batujaya Binluh Pelajar Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Polsek Batujaya Polres Karawang – Personel Polsek Batujaya Polres Karawang Aiptu Asep Dany Kusnadi, Bripka Ahmad Sanjaya dan pihak terkait berikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada Siswa-siswi.

Dijelaskan, kegiatan Binluh tersebut berlangsung di SMA SAINTEK NURUL MUSLIMIN Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (22/1/2024).

Kegiatan ini tentunya dalam rangka upaya pembinaan dan penanaman budi pekerti agar tidak ada bullying (perundungan), serta budaya tertib dan patuh pada peraturan sekolah terhadap para pelajar.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Batujaya AKP H. Ruslani menjelaskan bahwa pihaknya juga menanamkan kepada Siswa-siswi terkait soal kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari dan juga menjaga nama baik sekolah, baik di dalam maupun di luar sekolah.

“Kami sekaligus mengimbau kepada para pelajar untuk menjauhi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) yang bisa menghancurkan masa depan generasi muda,” ungkap Kapolsek Batujaya Polres Karawang.

“Hal itu sesuai Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” lanjutnya.

Tak lupa, AKP H. Ruslani menyebutkan, kepolisian mengimbau kepada para pelajar untuk menjauhi tawuran antar pelajar yang bisa mengakibatkan luka-luka hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Pada akhirnya, Kapolsek berpesan kepada siswa-siswi untuk menghindari lingkungan maupun pergaulan yang berpotensi menyebabkan pelanggaran-pelanggaran hukum maupun hal-hal yang bisa menghancurkan masa depan mereka.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author