Antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Polsek Kormomolin rutin Patroli Cipta Kondisi di malam hari

Tanimbar,sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka mengantisipasi serta mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilihan Umum Tahun 2024, Polsek Kormomolin melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD ) dalam rangka Cipta Kondisi, Sabtu (06/01/24).

Kapolsek Kormomolin Ipda HERPIN SIMA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Patroli KRYD ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas serta terjadinya tindak kejahatan agar terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kormomolin yang aman dan kondusif jelang Pemilihan Umum tahun 2024.

“Pelaksanaan Patroli terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya agar dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu” kata Kapolsek.

Lanjutnya, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama kegiatan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) tersebut berlangsung, Personel menyasar pemukiman Warga, tempat keramaian, tongkrongan anak muda, Miras, kejahatan jalanan, penyakit Masyarakat, kenakalan remaja hingga gangguan kamtibmas lainnya.

Selain melakukan Mobile, personel Patroli juga turut melakukan Dialogis dengan menjalin hubungan kedekatan dan berkomunikasi dengan Warga yang dijumpai untuk memberikan Imbauan Kamtibmas agar dapat bekerjasama dengan pihak keamanan dalam menciptakan lingkungan yang sejuk dan damai jelang pemilu 2024, serta hindari segala bentuk perbuatan yang dapat melanggar Hukum.

Dengan kehadiran personel Polri khususnya Polsek Kormomolin ditengah – tengah Masyarakat ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Masyakarat khususnya dalam Harkamtibmas.

About Author