Bantu Warga Terdampak, Perumda Tirtawening Kirim 10 Ribu Liter Air

Sebanyak 10 ribu liter dikirimkan ke lokasi bencana

BANDUNG , Sorotperkara-news.com -Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirtawening Kota Bandung terus menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak bencana di kawasan Braga hingga Jumat(19/1/2024).

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, air bersih diberikan langsung kepada warga terdampak melalui tandon-tandon air yang sebelumnya telah tersedia.”Setelah kejadian banjir itu, setiap hari kami suplai bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter air atau satu dua tangki truk. Bantuan ini terus berlanjut, dan terus berjalan,” kata Sonny Salimi.

  1. Air bersih sangat dibutuhkan warga di lokasi bencana kebutuhan akan air bersih bagi warga terdampak di kawasan Braga, Kota Bandung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semisal kepentingan memasak dan minum.

2.Bantuan air bersih juga diberikan pengelola hotel di sekitar bencana.

Sementara kebutuhan air bersih untuk keperluan mandi, cuci dan lainnya telah tercover dari air ledeng dan air bersih bantuan dari pengelola-pengelola hotel sekitar yang bersumber dari artesis.”Air bersih kita suplai hanya untuk kebutuhan semisal air minum dan memasak. Alhamdulillah untuk kebutuhan lain seperti mandi, cuci dan lainnya sudah dibantu oleh hotel dan lainnya,” ujar dia.

  1. Banyak pelanggan setia Perumda Tirtawening di lokasi bencana

Sonny menambahkan, pelanggan Perumda Tirtawening Kota Bandung di kawasan Braga Gang Apandi terdapat 300 kepala keluarga. Pelanggan tersebut telah tercatat merupakan pelanggan setia pihaknya.”Bantuan air bersih ini kita berikan sampai nanti kondisi kembali seperti sedia kala. Kita melihat warga masih sangat membutuhkan air bersih. Sekali lagi, kita pastikan air bersih akan selalu ada untuk warga,” tandasnya. 

Red

About Author