Berbagai kegiatan sosial terus gencar dilakukan, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta Polda Jabar

IMG 20230330 WA0532

Sp_News – PURWAKARTA – Berbagai kegiatan sosial terus gencar dilakukan, Kepolisian Resor (Polres )Purwakarta Polda Jabar, Dibawah komando AKBP Edwar Zulkarnain. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terusan ditunjukkan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta.

Pada momentum Ramadhan, kegiatan sosial bertajuk Bakti Sosial Religi Ramadhan digelar personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari yang memberikan bantuan sosial berupa sembako ke warga yang menderita sakit menahun, jompo, warga kurang mampu dan anak yatim-piatu di wilayah hukum Polsek Bungursari.

IMG 20230330 WA0531

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan kegiatan baksos religi jumat berkah dilakukan dengan maksud dan tujuan bahwa polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga peduli antara sesama, menanamkan kesadaran kepada anggota untuk peduli terhadap sesama.

“Jadi selain pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, Polisi juga manusia yang memiliki hati mulia dan peduli kepada sesama. Baksos religi ini bentuk kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dan menderita sakit menahun,” Tutur Budi, pada Kamis, 30 Maret 2023.

Budi menambahkan, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan bagi warga yang sakit menahun, janda jompo, anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu sebagai wujud kepedulian dan hadirnya Polri ditengah masyarakat.

“Semoga apa yang kita berikan bisa memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, yang terpenting adalah tercipta komunikasi dan silahturahmi antara polisi dengan warga masyarakat terjalin baik, ” ucap Budi.

Hal ini, lanjut dia, merupakan wujud kepedulian dan rasa empati Kepolisian Polsek Bungursari kepada warga masyarakat yang menderita sakit menahun dan meringankan beban ekonomi serta motivasi bagi warga masyarakat.

“Kami juga menyampaikan rasa Prihatin agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan yang di berikan oleh Allah SWT,” tutur Budi.

Kapolsek mengungkapkan target baksos religi tersebut memang rutin digelar yang menarget sasaran orang-orang yang membutuhkan seperti orang lanjut usia (lansia) yang tidak memiliki penghasilan, warga sakit menahun dan Pondok Pesantren.

“Jadi ini kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Bungursari sebagi wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat serta dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan),” tungkas Kompol H Budi Harto.

Red**

About Author

Optimized by Optimole