Berharap Lancar Dalam Proses Pemilu, Polsek Cikoneng Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP tingkat Kecamatan

Sp_News -Polres Ciamis Polda Jabar,- Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kegiatan rapat terbuka pleno rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 . Acara tersebut digelar di di Aula Kantor Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (02/04/2023).

Monitoring ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin, SH.,M,Si dan dihadiri Plt. Camat Cikoneng Dra. Ratih, M.Si, Danramil Cikoneng Kapten Arm Yuni Ariyadi, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Cikoneng Edi Yuswadi, Ketua dan Anggota Panwascam Cikoneng Aris Trisnawati, Ketua dan Anggota PPS Desa Se- Kecamatan Cikoneng, para ODP (Operator Data Pemilih), serta para Ketua PAC Partai.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin mengatakan, ucapan terimakasih kepada petugas penyelenggara Pemilu dalam hal pemutakhiran data yang diharapkan tidak ada pemilih ganda, karena data pemilih cukup krusial dan cukup rumit oleh karena itu perlu kerjasama antar penyelenggara Pemilu serta semua pihak.

“Jika ada perubahan dalam Data DPHP harus jelas dan diperbaharui supaya akurasi data tersebut betul-betul berkualitas agar data pemilih akurat. Selalu berkordinasi, mengawasi dan bekerja dengan jujur untuk saling mengawal jalannya penyelenggaran Pemilu, kami tidak mengharapkan di TPS di Wilayah Cikoneng dalam pemungutan suara tidak ada yang diulangi dan kartu suara tertukar, untuk itu perlu sinergitas agar Pemilu dapat berlangsung dan berjalan aman kondusif, tertib serta sukses tanpa ekses,” ucap Kompol Ipin Tasripin.

Diketahui hasil rapat pleno terbuka DPHP menjadi DPS tingkat Kecamatan Cikoneng, jumlah TPS 173, pemilih aktif 43.256 orang, pemilih baru 1.915 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 2.229 orang, perbaikan data pemilih 2.173 orang, serta pemilih potensial Non KTP-el 1.049 orang.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *