Berikan Penyuluhan Kepada Siswa, Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Ikut Andil Cegah Kenakalan Remaja

KARAWANG – Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar melakukan penyuluhan mengenai pencegahan kenakalan remaja di salah satu sekolah di Telagasari (19/03/2024).

Giat penyuluhan ini dilakukan oleh Bripka Endang, Bhabinkamtibmas Desa Talagasari Kec. Telagasari di SMK PGRI TELAGASARI, mengenai apa itu bullying, akibat yang ditimbulkan dan cara mencegahnya.

“Sangat penting sekali mengenalkan anak mengenai kenakalan remaja dalam hal ini tawuran pelajar sejak dini dan sebelum terjadi permasalahan yang lebih besar. Kali ini saya memberi penyuluhan ke siswa sekolah sebagai bentuk pencegahan terjadinya kenakalan remaja.” Ujarnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi, S.H., menuturkan bahwa perilaku bullying memang menjadi perhatian utama untuk bersama-sama ditanggulangi. Maka dari itu, personil kepolisian jajaran polres karawang Polda Jabar khususnya para bhabinkamtibmas mempunyai peran yang penting dalam permasalahan ini.

“kami akan terus mengusahakan pencegahan perilaku bullying di lingkungan sekolah sebelum perilaku tersebut terjadi apalagi sampai memakan korban. Setiap harinya bhabinkamtibmas akan berkeliling sekolah untuk menyampaikan dan mensosialisasikan pencegahan bullying.” Ujar Kapolsek

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author