Berikan rasa aman, Bhabinkamtibmas Desa Sifnana amankan Sholat Jumat

Tanimbar,sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang hendak Melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Bripka E.M. TOMHISA rutin melakukan Pengamanan, Jumat (12/01/24).

Pengamanan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat dalam melaksanakan ibadah Sholat Jumat pada Masjid Baabut Taqwa, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selain menjaga agar pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat berlangsung aman,  Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Polsek Tanimbar Selatan ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir, baik di halaman Masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Nampak juga terlihat Bhabinkamtibmas Bripka E.M. TOMHISA turut melakukan pengaturan arus lalu lintas serta membantu menyeberangkan para Jamaah yang hendak ke Masjid maupun saat setelah selesai melaksanakan Ibadah Sholat Jumat. Jumlah Jamaah yang hadir berjumlah kurang lebih sekitar 250 Jamaah.

Bhabinkamtibmas Desa Sifnana BRIPKA E.M. TOMHISA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kegiatan Pengamanan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat saat ibadah Sholat Jumat berlangsung. Dalam melaksanakan pengamanan, Bhabinkamtibmas memastikan situasi tetap kondusif serta Masyarakat yang melaksanakan Ibadah pun dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

“Pengamanan ibadah Sholat Jumat ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat islam yang sedang melaksanakan ibadah” ungkap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Tanimbar Selatan AKP MUHAMAD AINUL YAQIN, S.I.K., M.H., menyebut kegiatan Pengamanan Sholat Jumat ini dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sifnana pada Masjid Baabut Taqwa yang memang berada di Wilayah Binaannya. Upaya tersebut selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga agar para Jamaah bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat Jumat.

”Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat membuat para jamaah yang melaksanakan sholat jumat tidak merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir” pungkasnya.

About Author