Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berdialog Dengan Mahasiswa Yang Sedang KKN

IMG 20240614 WA0077

Karawang – Polres Karawang Polda Jabar, Bripka Dedi, Bhabinkamtibmas desa Cibadak bersama Babinsa Serka Suyitno, melaksanakan kegiatan sambang kepada Mahasiswa Universitas Singa Perbangsa karawang yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah desa Cibadak. Bripka Dedi memberikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada para mahasiswa.

Imbauan pertama adalah agar kehadiran mereka dapat memberikan kesan dan pesan positif bagi perkembangan kehidupan masyarakat desa cibadak. Selain itu, Bripka Dedi, juga mengajak para mahasiswa untuk mendukung upaya polisi dalam mensosialisasikan kesadaran hukum, khususnya dalam perlindungan terhadap anak-anak dari kekerasan. Dia juga mengajak para mahasiswa untuk menjadi agen perubahan dalam lingkungan sekitar dan membantu menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Rawamerta.

Dalam upaya menciptakan kerjasama yang lebih baik antara masyarakat dan kepolisian, Bripka dedi berharap adanya dukungan aktif dari para mahasiswa KKN Universitas Singa perbangsa karawang dalam membangun kesadaran hukum dan ketertiban di wilayah tersebut. Dengan melibatkan mahasiswa, diharapkan pesan-pesan mengenai pentingnya keamanan dan pelaporan gangguan Kamtibmas dapat lebih merata dan efektif sampai ke tingkat masyarakat.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K.,M.Si.,melalui Kapolsek Rawamerta IPTU. Ulan Sonjaya,SH mengatakan Kegiatan sambang dan penyuluhan semacam ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam membangun jalinan komunikasi yang positif dengan berbagai elemen masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai mitra yang siap membantu dan menerima laporan apabila ada indikasi gangguan Kamtibmas agar langkah penanganan dapat dilakukan lebih cepat dan tepat.” Terang kapolsek

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author

Optimized by Optimole