Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Himbau Warga Waspada Bencana Alam saat Musim Hujan

KARAWANG – Aipda Naan, bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar menyambangi warga desa binaan (07/03/2024).

Dalam giat sambang ini, Aipda Naan menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat salah satunya mengenai kewaspadaan terhadap bencana alam banjir.

Dalam obrolannya bersama warga, Aipda Naan berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan terlebih ketika musim hujan untuk mencegah banjir.

“Dalam sambang kali ini saya himbau masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan apalagi saat musim hujan seperti ini, sedikit saja sampah menumpuk akan menimbulkan banjir. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita. Kalau terjadi banjir, kita juga yang akan merugi.” Ujar Aipda Naan.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Telagasari menjelaskan bahwa dalam giat sambang, Bhabinkamtibmas berperan sebagai pembawa informasi serta sahabat masyarakat yang mampu mengingatkan dan mengajak masyarakat dalam hal kebaikan.

“Dalam hal ini, kami menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat dan juga mengidentifikasi keadaan lingkungan masyarakat. Kami pastikan masyarakat tetap mendapatkan kenyamanan, maka dari itu Bhabinkamtibmas ada untuk mencegah suatu keburukan terjadi.” Pungkasnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author