Buka Acara LK II dan LKK HMI Cabang Ciamis, Bupati Berpesan agar HMI harus menjadi Agent Of Chage

IMG 20240304 WA0016 scaled

KABUPATEN CIAMIS, — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Kembali menggelar Intermediate Training (LKII) & Latihan Khusus Kohati (LKK)Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Tahun 2024.

Acara tersebut merupakan agenda Tahunan HMI Cabang Ciamis dengan cakupan kepesertaan Nasional, pada tahun 2024 ini hadir dari berbagai daerah se-Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 44 orang LK II dan 14 orang LKK dengan tema“Ijtihad HMI dalam Ho rizon Millenium Baru : Resolusi Isu Islam Kontemporer dan Risk Society 5.0”.

Pada pembukaan kegiatan tersebut di hadir Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, para Kepala OPD, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dan para tamu undangan lainnya.

HMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa terbesar yang ada di indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya Kader-kader HMI yang turut serta mewarnai pemerintahan di indonesia baik di Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Saya akui bahwa HMI merupakan salah satu organisasi yang besar di Nusantara ini, dan beberapa tahun kedepan sudah saatnya para adik-adik HMI ini yang memimpin negeri ini,” Ujar Bupati Ciamis saat membuka acara pada Minggu (03/03) di Aula Dinas pendidikan Ciamis.

Masih dalam kesempatan yang sama Bupati Herdiat menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan para kader-kader HMI se-Nusantara.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi bersama kader-kader HMI se-nusantara, juga kepda para kader HMI luar Ciamis terimakasih sudah bisa hadir dan selamat datang di Tatar Galuh Ciamis” Katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader HMI yang merupakan generasi muda yang harus mempu menjadi Agent Of Chage bagi negara kepada hal yang lebih baik.

“Mudah-mudahan HMI Cabang Ciamis dibawah kepemimpinan Adinda Ary bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah Ciamis untuk dapat lebih memajukan lagi masyarakat Ciamis,” Imbuh Bupati Herdiat sekaligus memungkas sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Ary Mustamiin menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Ciamis dan seluruh pihak yang terlibat atas dukungan dalam penyelenggaraan acara tersebut.
“Persiapan penyelenggaraan acara ini hanya dalam kurun waktu satu bulan, hatur nuhun pak Bupati dan pihak lannya,” Katanya.

Untuk diketahui diselengarakannya kegiatan tersebut untuk LKII guna terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam ruang lingkup organisasi. Sementara LKK bertujuan supaya terbinanya Kader HMI-Wati yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan sebagai akselerasi mencapai tujuan HMI dan mengaplikasikannya dalam ranah domestik dan publik

About Author

Optimized by Optimole