BULAN SUCI RAMADHAN POLSEK PLERED POLRES PURWAKARTA TINGKATKAN PATROLI RUTIN MALAM HARI

IMG 20230330 WA0587

Sp_News – PURWAKARTA – Tingkatkan Patroli monitoring situasi kamtbmas Kewilayahan. Polsek Plered Polres Purwakarta melalui Patroli Rutin sambang Kewilayahan di Kecamatan Plered dan Tegalwaru.

Pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2023 sekitar pukul 02.30 WIB telah di lakukan patroli KYRD Kewilayahan Guna memonitoring pasca tarawihan upaya tergelarnya giat Kemasyarakatan untuk terlaksananya kegiatan ibadah di bulan suci romadhon terlaksana dengan lancar.

IMG 20230330 WA0588

Meminimalisir terjadinya gangguan keamanan yang terjadi wilkum Polsek Plered, Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Plered Polres Purwakarta.

Memberikan pesan kamtibmas serta himbauan agar ikut serta mematuhi aturan pemerintah dalam bermasyarakat Masyarakat di 2 Kecamatan dapat memahami dan mengerti pentingnya dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Plered.

Pada Kegiatan Yang Rutin Ditingkatkan (KYRD) Polsek Plered dipimpin langsung oleh Kapolsek Plered Kompol Suparlan S.Pd. I bersama sejumlah anggotanya ada sekitar 4 personil yang ikut andil dalam melaksanakan
Kegiatan Patroli Harkamtibmas (KRYD) dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Plered, menjelang datangnya waktu sahur di bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered Kompol Suparlan, S.Pd.I seusai kegiatan itu mengatakan bahwa KYRD Polsek Plered menyasar sejumlah tempat tongkrongan anak muda yang berada di sepanjang Jalan utama di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru.

” Dari hasil patroli ini, kami beserta anggota membubarkan membubarkan anak-anak yang sedang nongkrong dipinggir jalan dan mengganggu kesucian bulan Ramadhan, Memberikan himbauan agar segera pulang ke rumah dan tidak berkumpul menjelang sahur, tidak melakukan perang sarung karena berpotensi akan melukai orang lain dan mengganggu ketertiban umum, tidak main petasan karena membahayakan diri sendiri dan orang lain dan selama giat berlangsung situasi aman kondusif.” Tutur Kapolsek Plered Polres Purwakarta Polda Jawa Barat.

Red**

About Author