Bupati Ciamis Apresiasi Kontribusi Perawat dalam Menjaga Keselamatan Masyarakat

CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap kontribusi yang diberikan oleh para perawat dalam menjaga keselamatan masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang melanda beberapa tahun lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan saat ia menghadiri acara silaturrahmi dan buka bersama yang diadakan oleh Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ciamis, bertempat di Auditorium STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (20/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyoroti peran penting perawat sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Dimana perawat tidak hanya bertanggung jawab atas kesehatan individu, tetapi juga memainkan peran strategis dalam memutus rantai penyebaran virus.

“Mereka menanggung resiko yang luar biasa, bahkan tidak sedikit pula yang gugur, namun mereka tetap sabar tegar dalam melayani masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati mengungkapkan perawat tidak hanya berhadapan dengan risiko terkait Covid-19, namun juga dengan berbagai penyakit lainnya yang memiliki risiko serupa terhadap keselamatan diri mereka sendiri.

Meskipun demikian, semangat pengabdian dan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap tinggi.

“Dalam situasi yang penuh tantangan ini, perawat telah menunjukkan pengabdian yang luar biasa. Saya sangat menyadari betapa pentingnya peran mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat,” tambah Bupati Herdiat.

Ia juga berbagi empat kunci sukses bagi para perawat, yakni ketaatan dalam beribadah, memiliki mimpi dan visi yang jelas, keteguhan dalam menghadapi tantangan, serta kesiapan untuk berkorban baik dalam hal tenaga maupun waktu.

Sebagai ungkapan apresiasi, Bupati menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PPNI yang ke 50 tahun, sambil berharap organisasi tersebut terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi, para perawat terus menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat, menjadi pilar utama dalam menangani berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat, ” Pungkasnya.

About Author