Bupati Garut Rudy Gunawan, Hari Terakhir Cek Pembangunan Gedung Ciplaz Garut.

Sorotperkara.news.com-Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan kunjungan terakhir dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah ke lokasi pembangunan Gedung City Plaza (Ciplaz) di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Senin (22/1/2024). Kunjungan ini bertepatan dengan hari terakhir masa jabatannya sebagai Bupati Garut.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Garut mengungkapkan bahwa di kawasan Jalan Guntur, sesaat lagi akan segera dibuka Hotel Bintang 4 yaitu Hotel Mercure yang dimiliki oleh PT. Jakarta Intiland. Tak hanya hotel, di area Ciplaz ini nantinya juga akan terdapat tempat makan bertaraf internasional serta wahana permainan yang akan menjadi icon Kabupaten Garut.

“Meski tidak akan meresmikan proyek tersebut, Bupati menyatakan keberhasilan pihaknya dalam menarik investor ke Garut, yang dibuktikan dengan pembangunan hotel Mercure dengan kapasitas 120 kamar. Rudy menekankan pentingnya investasi yang menguntungkan dan aman untuk wilayah tersebut.

“Tentu ini tidak bisa diresmikan oleh saya, mungkin akan diresmikan oleh Pak Pj Bupati, tapi yang jelas ini adalah berkat usaha kita semua meyakinkan investor,” ucap Bupati Garut.

Bupati juga menyampaikan bahwa Ciplaz Garut akan segera dibuka tepatnya pada tanggal 28 Februari mendatang, sedangkan Hotel Mercure dijadwalkan beroperasi pada Desember.

Lebih lanjut, Rudy juga menginformasikan bahwa Stasiun Kereta Api Garut, yang terletak dekat dengan lokasi Ciplaz, akan mulai dilalui oleh kereta eksekutif dari Gambir menuju Stasiun Garut mulai tanggal 24 Januari.

“Tanggal 24 besok Stasiun Kereta Api Garut akan dilintasi pertama kali oleh kereta eksekutif, berangkat dari Gambir menuju langsung Stasiun Kereta Api Garut,” tandasnya.

Kunjungan ini menandai akhir dari masa kepemimpinan Rudy Gunawan-dr. Helmi Budiman, yang telah berkontribusi signifikan pada perkembangan infrastruktur dan perekonomian di Kabupaten Garut.” Tutup

(Asep hidayat)

About Author