Bupati Herdiat Apresiasi Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, 50 Orang Warga Ciamis Bisa Kembali Melihat Dunia

CIAMIS, Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis digelar oleh Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis (RSUD) Ciamis bekerjasama dengan PT. Erlangga Esi Laboratories (Erela) dan baznas Ciamis, Minggu (03/03/2024).

Kegiatan Bakti sosial operasi katarak tersebut rutin dilaksanakan oleh PT. Erela di setiap daerah di Indonesia, untuk kali ini PT. Erela menggandeng RSUD Ciamis dan Baznas Ciamis untuk menggelar kegiatan yang sama bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Erela atas kepeduliannya terhadap warga masyarakat di Kabupaten Ciamis. Setidaknya terdapat 50 orang yang akan melaksanakan operasi gratis dan diharapkan dapat kembali melihat dunia.

Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk responsip PT. ERELA dengan dana CSR nya dalam membantu masyarakat di Tatar Galuh Ciamis.

Bupati menyampaikan bahwa penyakit Katarak adalah penyakit mata yang kalau tetap didiamkan akan semakin parah.

“Kurang lebih ada 50 yang akan dioperasi, tentu kalau dilaksanakan mandiri operasi ini biayanya mahal sekali mencapai 10 juta atau bahkan lebih,” jelasnya.

Oleh karenanya Bupati sampaikan terimakasih pada PT. Erela, Ia sampaikan jika mengandalkan APBD anggaranya sangat terbatas.

“Kami tunggu kegiatan-kegiatan sosial berikutnya, karena masih banyak kegiatan yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkapnya.

Sementara, Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali mengatakan para peserta operasi katarak ini merupakan hasil Skreening dari tiap Puskesmas di Kabupaten Ciamis hingga terkumpul 50 orang.

Ia mengatakan kegiatan tersebit dilatar belakangi kaeena masih banyaknya pasien katarak yang kurang mampu dan belum mempunyai BPJS Kesehatan di Kabupaten Ciamis.

“Tujuan kegiatan bakti sosila ini memberikan pelayanan kesehatan operasi katarak gratis bagi penderita katarak, selain itu juga meningkatkan kondisi kesehatan yang baik bagi masyarakat khususnya penyakit katarak yang ada di Kabupaten Ciamis,

About Author