Cegah Bullying di Lingkungan Sekolah, Bhabinkamtinmas Giatkan Penyuluhan Kepada Anak Usia Dini

KARAWANG – Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar melakukan penyuluhan mengenai pencegahan perilaku bullying di salah satu sekolah di Telagasari (12/01/2024)

Giat penyuluhan ini dilakukan oleh Aipda Naan, Bhabinkamtibmas Desa Pasirkamuning Kec. Telagasari di POS PAUD Nurul Kamila, mengenai Bullying dan pelecehan seksual terhadap anak.

“Sangat penting sekali mengenalkan anak mengenai perilaku bullying sejak dini dan sebelum terjadi permasalahan yang lebih besar. Kali ini saya memberi penyuluhan kepada para siswa karena mereka ini sangat rentan terhadap perilaku bullying, berawal dari saling ejek hingga nantinya menuju masalah yang lebih besar. Saya juga menghimbau para siswa agar tidak membiarkan orang yang tidak dikenal menyentuhnya untuk menghindari kejahatan pelecehan.” Ujarnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi, S.H., menuturkan bahwa perilaku bullying memang menjadi perhatian utama untuk bersama-sama ditanggulangi. Maka dari itu, personil kepolisian jajaran polres karawang Polda Jabar khususnya para bhabinkamtibmas mempunyai peran yang penting dalam permasalahan ini.

“kami akan terus mengusahakan pencegahan perilaku bullying di lingkungan sekolah sebelum perilaku tersebut terjadi apalagi sampai memakan korban. Setiap harinya bhabinkamtibmas akan berkeliling sekolah untuk menyampaikan dan mensosialisasikan pencegahan kenakalan remaja.” Ujar Kapolsek

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author