Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar sigap Perbaiki Jalan berlubang

Sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka untuk menekan angka kecelakaan bagi pengguna Jalan, Jajaran Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Perbaikan Jalan berlubang, Jumat (08/12).

Kegiatan perbaikan Jalan rusak tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP D. FENANLAMPIR, yang berlokasi di Jalan Matilda Batlayeri, tepatnya pada pertigaan Perumahan KPPN Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. FENANLAMPIR mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan Lalu Lintas, yang mana lubang pada jalan ini cukup besar dan bisa membahayakan para pengendara mengingat saat ini sudah mulai memasuki Musim Hujan.

“Tujuan dari kegiatan perbaikan jalan yang kami lakukan ini untuk menghindari terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat” ucap Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan Karena kondisi itulah, pihaknya berinisiatif untuk menutup lubang tersebut dengan mengecor demi menyelamatkan jiwa para pengendara terutama saat Malam hari.

Selain itu, Kegiatan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap Masyarakat khususnya para Pengguna Jalan, sehingga para Pengendara dapat melintas di jalan raya dengan aman dan nyaman.

Dengan begitu diharapkan, jalan yang telah diperbaiki melalui pengecoran ini dapat membuat para Pengendara merasa aman dan nyaman saat berkendara sehingga dapat mencegah potensi terjadinya kecelakaan Lalu Lintas dan terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

SNB

About Author