Cegah Macet Di Alun Alun Ujung Berung, Pemkot Bandung Akan Pasang Pagar Larang Putar Balik

IMG 20240228 WA0011

SorotPerkara-News.com

Bandung – Upaya mencegah kemacetan di sejumlah ruas jalan menjadi salah satu komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung demi menghadirkan Kota Kembang yang nyaman dan tertib.

Pencegahan kemacetan di ruas Jalan A.H. Nasution tepatnya di kawasan Alun-alun Ujungberung menjadi salah satu lokasi yang diprioritaskan Pemkot Bandung untuk segera ditangani.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan pengaturan lalu lintas akan diterapkan di ruas Jalan A.H. Nasution sekitar Alun-alun Ujungberung guna mencegah terjadinya kemacetan.

Upaya yang akan dilakukan antara lain melarang kendaraan dari arah Cibiru memutar balik di depan Alun-alun Ujungberung dan memasang pagar pembatas dua jalur cegah masyarakat menyeberang sembarangan.

“Insya Allah akan ada rencana untuk penambahan pagar di sepanjang jalan ini. Tujuannya agar para penyeberang jalan tidak menyebrang sembarangan, karena akan menghambat arus lalu lintas,” ujar Ema Sumarna saat monitoring ke kawasan Alun-alun Ujungberung, Minggu 25 Februari 2024.

“Selain itu, di depan Alun-alun pun tidak boleh memutar arah. Ada pengecualian bagi pengendara yang akan berbelok ke kanan masuk ke Jalan Kaum Wetan. Semoga berbagai upaya yang saat ini terus dilakukan bisa berjalan dengan lancar dan optimal,” imbuh dia.

Saat monitoring tersebut, Ema juga menemukan beberapa persoalan lain seperti area lapangan alun-alun yang tergenang air, hingga sampah berserakan di sejumlah titik. Ia pun menyayangkan kondisi tersebut bisa terjadi dan telah mengarahkan kepada dinas terkait untuk mengatasinya.

About Author

Optimized by Optimole