Cipkon Pasca Hari Idul Fitri, Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli ke Kantor Pegadaian Ciamis

IMG 20240416 WA0073

CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Patroli objek vital dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile oleh unit patroli Sat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar, dan menyambangi Minimarket wilayah Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Dalmas Regu 1 dan Unit Samapta Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Pelaksanaan patroli ini dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal, SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, Patroli obvit ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk memastikan situasi kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di Kabupaten Ciamis tetap aman dan kondusif terutama saat tengah malam atau dini hari.

“Tidak hanya lokasi itu, sepanjang jalan Petugas datangi setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda. Ini bertujuan menyampaikan pesan kamtibmas dan antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3,” katanya.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi di pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah antisipasi gangguan kamtinmas agar tetap damai, aman dan sejuk,” ucapnya menambahkan.

Selama patroli, kata Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar, anggota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. “Hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” harapnya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

About Author