Cipta Kondisi di Bulan Ramadan, Polsek Kawali Patroli Beri Imbauan Kamtibmas ke Warga Mulyasari

CIAMIS ~ Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan meningkatkan intensitas dalam pelaksanaan patroli kewilayahan dalam rangka menjaga kondusifitas di saat bulan suci ramadan 1445 hijriyah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar dengan mendatangi melakukan koordinasi dan komunikasi dengan warga masyarakat di setiap desa binaan masing-masing.

Kegiatan ini salah satunya dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mulyasari Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Dedi bersama warga di Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Senin (18/3/2024).

Patroli ini, Aiptu Dedi hadir melakukan silaturahmi, komunikasi dan koordinasi dengan warga. Terutama dalam hal situasi dan kondisi dilingkungan masyarakat selama bulan suci ramadan 1445 hijriyah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Subagja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi wilayah di momen bulan suci ramadan 1445 hijriyah. Melalui pendekatan secara langsung dan cara humanis, Polri hadir untuk mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas.

“Ini kami lakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah selama bulan suci ramadan. Selain itu juga sebagai bentuk implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kompol Subagja.

Saat itu, kata Kompol Subagja, anggota juga melakukan pendekatan kepada warga untuk mempererat silaturahmi, mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama dengan polri untuk harkamtibmas dilingkungannya. Selalu menjaga kamtibmas selama bulan suci ramadan saat rumah di tinggal sholat taraweh dan saat setelah makan sahur.

“Kepada warga masyarakat apabila ada kejadian sekecil apapun apa lagi saat ini musim penghujan antisipasi bencana alam agar segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Kawali. Sementara di bulan suci ramadan, masyarakat diminta selalu teleti kembali rumah benar benar dalam keadaan terkunci dan barang berharga tersimpan ditempat yang aman guna mencegah niat para pelaku kejahatan melancarkan aksi di saat rumah di tinggal sholat taraweh,” katanya.

Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar berharap kedepan Polri semakin dicintai masyarakat. “Semoga kehadiran kami memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketetiban. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci ramadan 1445 hijriyah dengan nyaman,” kata Kompol Subagja.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

About Author