Ciptakan Pemilu Damai Tahun 2024, Bhabinkamtibmas Romean lakukan Cooling System lewat Sambang

Sorotperkara-news.com,tanimbar– Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang aman, sejuk dan damai, Bhabinkamtibmas Desa Romean Bripka THEO Y. W. SAMBONU melakukan Cooling System dengan langsung menyambangi Warga, Rabu (10/01/24).

Kegiatan Cooling System ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Romean untuk menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan menyampaikan Imbauan dan edukasi terkait berita Hoax dan cipta kondisi Kamtibmas.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas mengajak Warga yang dikunjunginya untuk ikut menjadi bagian dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan cara melakukan pencegahan Miras lewat nasehat atau edukasi kepada Anggota Keluarga yang lain untuk tidak mengkonsumsinya. Terjadinya gangguan Kamtibmas hingga Tindak Pidana berawal dari mengkonsumsi Minuman Keras.

Selain itu Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas mengajak Warga untuk ikut memelihara Situasi Kamtibmas dimana tidak terprovokasi oleh perbedaan pendapat serta Perbedaan pilihan yang berujung pada perseteruan hingga konflik di dalam Desa.

“Menyikapi perbedaan pandangan Politik atau perbedaan Pilihan dengan Bijak, alangkah baiknya tidak dengan melibatkan emosi yang berujung pada perbuatan Pidana” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar Tidak terpancing dengan Berita Hoax yang dapat memecah belah persaudaraan antara orang basudara di Desa Romean. Ia mengharapkan agar Warga lebih teliti dalam menerima informasi, baik dari internet atau media sosial maupun secara langsung.

Menurutnya, internet dan media sosial memang dapat memudahkan penyebaran informasi kepada Masyarakat terkait Politik dan Pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan.

Bhabinkamtibmas berharap melalui giat Cooling System lewat Sambang ini, Warga dapat Ikut mendukung dan menciptakan Pemilu yang sejuk dan damai di Desa Romean, sehingga Pemilu di Tahun ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

About Author