Ciptakan Situasi Kamtibmas Bulan Suci Ramadhan, Polres Subang Gelar Operasi Cipta Kondisi Gabungan

IMG 20230402 WA0237

Sp_News – SUBANG – Wakapolres Subang KOMPOL Satrio Prayogo Pimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan “KRYD” dalam rangka “Operasi Cipta Kondisi Gabungan” dengan sasaran utama “melaksanakan patroli mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dengan meminta remaja dan warga yang nongkrong di pinggir jalan untuk kembali ke rumah guna persiapan sahur esok hari, demi mencegah potensi kerawanan kamtibmas seperti tawuran, bentrok, dan aksi kriminalitas C3 Di Wilayah Hukum Polres Subang”. Sabtu (02/04/2023).

Kegiatan tersebut, Wakapolres Subang didampingi Kapolsek Jalancagak, Perwira dan Personel Polres Subang serta Personel Polsek Jajaran. Kegiatan diawali dengan Pengecekan kesiapan Personel, Memberikan Arahan SOP pelaksanaan KRYD, dan mengarahkan Route Patroli di Jalur Selatan Subang.

Route Patroli Jalur Selatan, diantaranya Mako Polsek Jalancagak Polres Subang – Alun-alun Jalancagak – CHR Subang – Tempat Wisata Astro Subang (Standby di Astro Subang).

Sedangkan, Wilayah Jalur Kota dipimpin oleh Kabag Ops Subang KOMPOL Iwan Setiawan, didampingi oleh Para Perwira Polres Subang bersama Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran. Kegiatan diawali dengan Pengecekan kesiapan Personel, Memberikan Arahan SOP pelaksanaan KRYD, dan mengarahkan Route Patroli di Jalur Kota Subang.

Adapun Route Patroli Jalur Kota, diantaranya Mako Polres Subang – Jl. Mayjen Sutoyo – Jl. KS. Tubun – Jl. Darmodiharjo (Terminal Subang) – Jl. Otto Iskandardinata – Jl. D.I Panjaitan – Jl. Emokurniatmaja (Gor Subang) – Jl. S. Parman – Jl. A. Yani – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Wangsa Ghoparana (Alun-alun Subang) – Jl.S.Parman – Jl. Jendral Ahmad Yani (Rumdin Kapolres Subang) – Jl. Ukong Sutaatmaja – Jl. Mayjend Sutoyo – Jl. Mayjend Sutoyo – Mako Polres Subang

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan bahwa selama pelaksanaan patroli disampaikan himbauan untuk selalu berhati-hati, dan bisa saling membantu Masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta kehadiran Polisi di lapangan serta melaksanakan Patroli ke tempat – tempat yang rawan dan tempat berkumpul warga masyarakat Kab. Subang.

“Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar dan penanggulangan Kejahatan C3, dan Genk Motor di wilayah Selatan, Utara, serta Kota Subang”, Ujar Sumarni.

Selain itu, Lanjut AKBP Sumarni bahwa dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan Kendaraan terhadap masyarakat/komunitas motor yang masih nongkrong di Wilayah Subang dan dilakukan himbauan kepada masyarakat/anak muda yang masih nongkrong di Wilayah Subang untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing serta melakukan pengamanan kendaraan R2 yang tidak memiliki surar-surat lengkap, jelasnya.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan, mengamankan miras jenis Ciu sebanyak 2 Buah ember besar dan 1 galon di warung Lapo milik Sdr. Sitor E Sihotang bertempat di pinggir terminal Subang, tandas Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Kapolres juga menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balapan liar, pungkasnya.

About Author