Dalam rangka Cooling System, Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar gelar Bakti Kesehatan serta Mensosialisasikan BPJS

TANIMBAR,sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Implementasikan program Quick Wins Coolling Sistem, Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Bakti Kesehatan berupa Kesehatan Gratis serta pemberian Sosialisasi oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (21/12).

Kegiatan Bakti Kesehatan berupa Kesehatan Gratis serta pemberian Sosialisasi BPJS dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. A. PATTY serta turut dihadiri oleh Kaurbinops Sat Binmas Ipda DWI SANDI KURNIAWAN, Petugas BPJS WIRDA MONY, serta para Tenaga Medis dari RSUD dr. P P Magretty, yang bertempat di Aula Kantor Desa Wermatang, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepualauan Tanimbar.

Kasidokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. A. PATTY didampingi anggotanya serta dibantu oleh Tenaga Medis dari RSUD dr. P P Magretty, nampak turun langsung memberikan pelayanan kepada Masyarakat, dari berbagai keluhan ditangani oleh Tim Medis dengan memberikan solusi kesehatan serta pengobatan gratis.

Pada kesempatan itu kepada Media Humas, Kasidokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. A. PATTY mengatakan bahwa kegiatan Kemanusiaan melalui Pelayanan Kesehatan ini adalah merupakan salah satu upaya dari Polres Kepulauan Tanimbar dalam menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai jelang Pemilu 2024 dalam rangka Cooling system.

”Pemeriksaan Kesehatan serta pengobatan untuk Masyarakat ini diberikan secara gratis, Mudah – mudahan kegiatan Kemanusiaan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat dirasakan dampaknya oleh Masyarakat” jelasnya.

Tak hanya Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis saja, Petugas BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar WIRDA MONY turut hadir untuk memberikan Materi BPJS terkait Materi Sosialisasi JKN-KIS, Kepesertaan BPJS, Hak dan Kewajiban para Peserta, Jenis Layanan JKN-KIS serta Pelayanan Kepada Masyarakat yang belum punya KIS/BPJS Kesehatan.

Nampak terlihat antusias para Warga dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga dengan adanya Pemeriksaan Kesehatan serta pengobatan dan Sosialisasi terkait BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarkat di Desa Wermatang.

About Author