Danrem 062/Tarumanagara Laksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Kodim 0610/Sumedang

Sorotperkara.news.com.Sumedang-Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Arh Rudi Ragil di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 PD Ill/Siliwangi  Ny. Nur Indah Lucky Rahmawati melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0610/Sumedang. Bertempat di Makodim 0610/Smd Jl. Pangeran kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Senin, (12/02/2024).

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Dandim 0610/Smd Letnan Kolonel Kav Chrtistian Gordon Rambu M.Si(Han)beserta Ketua Persit KCK Cabang XXl Kodim 0610/Sumedang Ny. dr Margaretta Gordon Rambu, Forkopimda dan para perwira, pengalungan bunga dan diiringi tarian lengser serta jajar kehormatan dari regu jaga.

“Pada kesempatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letnan Kolonel Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) menyampaikan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan dan ucapan terimaksih, bahwa pada hari ini prajurit Kodim 0610/Smd mendapatkan kunjungan dari Danrem, sekaligus perkenalan dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS, kami mohon arahan dan petunjuk dari Komadan demi kelancaran tugas kami kedepan,”ucap Dandim.

Dalam pengarahannya Danrem menyampaikan “bahwa TNI harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Hal betul-betul harus diperhatikan, jangan sampai ada kelengahan dan celah yang dapat menyeret kita sehingga dinilai mendukung salah satu Kandidat atau Partai Politik, yang dapat mencoreng Netralitas TNI, dan mengantisipasi potensi-potensi yang dapat menghambat atau menggagalkan Pemilu dan selalu menggaungkan Pemilu damai 2024.”Ujar Danrem.

Lanjut Danrem menekankan, PNS dan Persit memiliki Hak suara, silahkan untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing, namun tidak ikut aktif mengarahkan masyarakat ke salah satu kandidat Capres atau Caleg dan Partai Politik. Selalu bijak dalam menggunakan media sosial dengan menghindari pembahasan Politik di Medsos, tidak memberikan tanggapan atau komentar, dan tidak Mengupload apapun terkait dengan Pemilu 2024″.tegas Danrem.
Danrem juga menyampaikan, Babinsa yang melaksanakan pendampingan di TPS agar dikasih tanda dan di lengkapi dengan surat perintah dari pimpinan untuk menghindari dugaan keberpihakan TNI terhadap salah satu Paslon

Dalam hal lain Danrem juga menyinggung, untuk selalu jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam berkerja, lakukan penghematan Listrik, Gas dan Air (LGA), kendaraan dinas yang sudah diinventarisir agar selalu di rawat dan dijaga untuk menghindari kehilangan yang dapat merugikan baik diri ssendiri maupun satuan, terutama para Babinsa yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat secara langsung. “Dan bagi para istri prajurit untuk menghindari pinjaman online (Pinjol), tidak mudah tergiur dengan proses peminjaman uang cepat, apalagi diluar pengetahuan seorang suami.”pungkas Danrem

Selesai pengarahan dilanjutkan pemberianpemberian penghargaan kepada prajurit Terbaik Kodim 0610/Sumedang antaralain, Sertu Dede Rosadi Juara 1 nembak AARM, Sertu(K) Okita juara 1 Judo piala Kasad Cup, pemberian tali asih kepada Anggota TNI dan PNS yang sakit menahun, dan pemberian sembako kepada Warga masyarakat

Kegiatan dihadiri para Para Kasi Korem 062/Tn, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 PD III/Slw Ny. Nur Indah Lucky Rudi Ragil beserta pengurus, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Kodim 0610/ Sumedang.

( Hendra )

About Author