Datangi Desa Pasirtamiang, Warga Curhat Penerangan Jalan ke Kapolsek Cihaurbeuti

IMG 20230331 WA0550

Sp_News -Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar berkumpul bersama masyarakat untuk mendengarkan keluhan terkait pelayanan Kepolisian dan kondisi yang ada di masyarakat. Kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat” kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pasirtamiang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabat AKP M. Farkhan dan didampingi oleh anggota Polsek Cihaurbeuti. Kegiatan ini menghadirkan perangkat desa, sejumlah tokoh masyarakat dan agama di wilayah Desa Pasirtamiang.

Sejumlah masukan dan pertanyaan disampaikan oleh masyarakat dan perangkat desa. Mulai dari meminta bantuan personel untuk menyampaikan imbauan ke masayarakat agar tidak melakukan sahur on the road dan aduan terkait keselamatan di Jalan Raya, terkhusus penerangan jalan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar AKP M. Farkhan mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan upaya Polri memberi ruang menyampaikan keluhan apa yang terjadi di masyarakat. Sehingga kedepan kehadiran Polri benar-benar dirasakan, tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga problem solfing masyarakat.

“Terkait imbauan, kami akan bekerja sama dengan TNI dan masyarakat untuk menangani hal tersebut dan akan disampaikan kepada para Bhabinkamtibmas,” kata AKP M. Farkhan.

“Terkait aduan soal penerangan jalan, kami akan sampaikan kepada Dishub supaya diperbaiki, karena terkadang menimbulkan kemacetan. Kami juga sudah banyak yang laporan ke kantor kami juga,” ucap AKP M. Farkhan menambahkan.

Pada kesempatan itu, AKP M. Farkhan mengajak masyarakat untuk turut serta bersama-sama memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar. Sebab polri tidak akan maksimal menjaga kamtibmas tetap kondusif tanpa dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat dan warga itu sendiri.

“Mari kita sama-sama pelihara dan jaga situasi kamtibmas yang kondusif. Segera laporkan kepihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin guna terjaganya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar,” ucap Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar AKP M. Farkhan.

Red**

About Author