Dishub Kota Semarang dan Dishub Provinsi Jawa Tengah pembiaran parkir truk PT. Setia Jaya di Jalan W.R. Supratman diduga menerima setoran

semarang/12 Januari 2024

Sorotperkara-news com-Warga Jalan W.R Supratman mengeluhkan adanya parkir liar truk-truk yang bertuliskan PT. Setia Jaya di Jalan W.R. Supratman sejak beberapa tahun ini.

“Iya hampir setiap malam bu, truk-truk parkir liar disini. Sangat mengganggu kita sebagai warga dan pengguna jalan ya dengan adanya truk-truk yang parkir liar di bahu jalan raya ini”, ujar warga.

Warga juga bahkan sudah pernah mengirimkan surat pengaduan kepada Dinas Perhubungan Kota Semarang. Namun, sampai sekarang belum juga mendapatkan tanggapan. Sehingga truk-truk tersebut masih sering parkir disini secara liar.

“Selain sangat mengganggu, keberadaan truk ini juga merusak jalan. Belum lagi ada oli-oli truk yg tumpah di jalan. Sangat mengganggu sekali”, tambah warga.

Berdasarkan keluhan warga Jalan W.R. Supratman, media melalukan penelusuran untuk mengonfirmasi kepada Dinas Terkait.

Media terhubung dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang melalui sambungan telepon kantor Dinas Perhubungan Kota Semarang dan media diminta untuk meninggalkan nomor kontak.

Dinas Perhubungan Kota Semarang menghubungi media melalui chat whatsapp dengan nomor wa 0822255595xxdengan tertulis nama Henzap.

Beliau memberikan respon dan tanggapan terhadap keluhan warga yang disampaikan oleh media.

Pada tanggal 8 Januari 2024 beliau merespon dan segera menindaklanjuti, dengan mengatakan akan menyampaikan kepada petugas di lapangan yang shift sore.

“Ibu tadi susah di ibu di pasar BK. Ibu bisa kirim foto trucknya biar saya teruskan buat yang bertugas di shift sore ibu”, ujarnya melalui chat whatsapp.

“Tadi sudah ke lokasi. Ok saat keep laporan ibu untuk proses selanjutnya. Nanti kalau saya hubungi, direspon njeh buk”, tambahnya melalui chat whatsapp.

“Iya bu sudah tidak ada trucknya sekarang bu. Setelah ibu koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang. Kita coba lihat lagi beberapa hari ke depan bu. Apakah trucknya masih parkir liar atau memang sudah di tindaklanjuti oleh Dinas Perhubungan”, ujar warga.

“Hanya malam itu saja truck-trucknya tidak parkir bu. Sekarang sudah parkir lagi. Padahal kondisi jalan juga rusak dan oli tumpah. Siapa yg memperbaiki”, keluh warga ke esokan harinya.

Media kembali mencoba menghubungi Dinas Perhubungan Kota Semarang melalui nomor whatsapp sebelumnya yang memberi respon dan tanggapan atas keluhan sebelumnya. Namun, diminta untuk membuat kembali pengaduan.

Media mencoba kembali menghubungi Dinas Perhubungan Kota Semarang di Call Center. Kemudian diminta kembali untuk menghubungi Dinas Perhubungan Kota Semarang. Seperti bola pingpong, tidak memberikan solusi atas keluhan warga di Pasar BK.

Keadaan ini sudah berlangsung selama 5 tahun. Warga mengirimkan surat pengaduan ke Dinas Perhubungan Kota Semarang. Namun, tidak ada tanggapan. Ada apa ? Patut saja warga menduga adanya backingan truck PT. Setia Jaya sehingga truck-trucknya bisa parkir liar di Jalan W. R Supratman.

Media juga menelusuri dan menghubungi nomor kantor PT. Setia Jaya di 0243580045.

“Wong kita ga ada truck koq bu. Kita nga punya truck. Kita aja ga ada hubungan dengan truck bu. Setia Jaya itu banyak bu. Saya juga banyak dihubungi bu. Tapi ibu bukan truck kami bu. Kami tidak punya truck”, ujarnya melalui telepon.

Siapa yany bertanggung jawab dan berwenang untuk menindaklanjuti dan menuntaskan keluhan warga terkait truck-truck yang parkir liar yang sangat mengganggu di jalan W.R. Supratman.

(tim)

About Author