Gelar Safari Ramadhan Bersama Muspika, Kapolsek Pamanukan Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas kondusifitas Jelang Pesta Demokrasi

IMG 20230401 WA0503

Sp_News -SUBANG– Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat muslim dalam mendapatkan keberkahan selama di bulan Ramadhan.

Melalui kegiatan Safari Ramadhan umat muslim dapat saling bersilaturrahmi antar sesama dalam menjalankan Ibadah di bulan suci ini.

Terkait itu, Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman bersama Muspika Pamanukan melaksanakan giat Safari Ramadhan di Masjid Kholilurrahman Desa Pamanukan Sebrang. Jum’at, (31/3/2023) malam.

Kompol Supratman yang di dampingi Camat Pamanukan Vino Subriadi, menyampaikan kepada jamaah Mesjid, agar senantiasa menjaga keamanan di masa bulan suci Ramadhan. Dia mengharapkan semua jamaah setiap beribadah ke Mesjid, untuk menjaga keamanan kendaraan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K. S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan bahwa Dalam kegiatan safari Ramadhan juga ingatkan jamaah Tarawih khususnya para para orang tua yang yang memiliki anak remaja agar dapat mengawasi pergaulannya.

“Terutama pada malam hari, tolong diperhatikan anak-anaknya agar tidak berkeliaran atau nongkrong tidak karuan,” kata Kapolsek Pamanukan.

Ia juga meminta masyarakat untuk menghindari pemahaman yang menjadikan perpecahan umat untuk menjalin kerjasama sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“sebentar lagi Indonesia akan memasuki pesta demokrasi baik pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden yang tentu akan menimbulkan kerawanan jika perbedaan yang ada berubah menjadi sikap saling benci antar-anak bangsa,” ujarnya.

Kompol Supratman berharap, dengan kegiatan ini dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan jamaah mesjid untuk sering sering memberikan info Kamtibmas.

Red

About Author

Optimized by Optimole