Giat Masdarwis Peserta Didik Sespimmen di Padepokan Sinar Pusaka Warna Topeng Banjet

IMG 20230621 WA0537

Karawang, Jabar – 11  Peserta DidiK Sespimmen Dikreg ke 63 Pokjar 1 TA 2023. melaksanakan KKP ( Kuliah Kerja Profesi ) diPolres Karawang, Pembukaan dilakukan hari ini Rabu tanggal 21 Juni 2023 di Mako Polres Karawang oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kabag SDM Polres Karawang Kompol Ryan.

Pelaksanaan hari pertama KKP dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan Masdarwis di Padepokan Sinar Pusaka Warna Topeng Banjet Kp. Bayur Ds. Lemahdulur Kec. Tempuran Kab. Karawang. Rabu (21/6/2023).

Kegiatan tersebutb dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung, S.H. Peserta Didik Sespimmen Pokjar 1 angkatan 63 sebanyak 3 (Tiga) peserta. Ketua Padepokan Topeng Banjet Kec. Tempuran Sdr. Asep Suryadi dan Para anggota Padepokan Topeng Banjet Kec. Tempuran -+ 5 orang.

Kabag SDM Polres Karawang Kompol Sujana mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Peserta Didik Sespimmen Dikreg ke 63 Pokjar 1 TA 2023 di Kab. Karawang ini dalam rangka membahas serta mempelajari kesenian Sunda yaitu topeng banjet di padepokan Sinar Pusaka Warna Ds. Lemahdulur Kec. Tempuran Kab. Karawang. ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut para peserta didik Sespimmen melakukan dialogis kepada pimpinan kesenian dalam hal ini adalah kesenian sunda topeng banjet dipadepokan Sinar Pusaka Warna.

Kabag SDM pun menambahkan bahwa pelaksanaan praktek kerja profesi peserta didik Sespimmen Polri ini diharapkan mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian, dan dalam kesempatan ini dapat mempelajari kesenian sunda yang merupakan salah satu  budaya tradisional bangsa.

About Author

Optimized by Optimole