HUT ke 93 Al Wasliyah Digelar di Sumut 2 Desember 2023, Dedy Iskandar : Sajikan Acara Kolosal

IMG 20231201 WA0026 3

Sorotperkara-News-Com-sumut-medan- PENGAWAL | MEDAN – Al Wasliyah merencanakan pagelaran Kolosal bernuansa Islam dalam memperingati Hari Ulang Tahun (KUT) ke-93 organisasi besar di Indonesia ini di Sumut pada 02 Desember 2023 mendatang.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) A Wasliyah Dedi Iskandar Batubara, Jumat (4/8/2023) kepada wartawan memaparkan, penyenggaraan peringatan HUT Al Wasliyah ke 93 mendatang digelar secara kolosal.

Peringatan HUT ke 93 Al Wasliyah ini, terangnya, sedang dipersiapkan Kepanitiayaan HUT ke 93 ini diketuai M Ismael P Sinaga, Sekretaris Darwin Marpaung dan Bendahara Dedi Iskandar. Ketiga kader terbaik Al Wasliyah ini masing masing menjabat Wakil Ketua di PW Al Wasliyah Sumut dan Dedi Iskandar menjabat Bendahara.

Didampingi Ketua Panitia HUT ke 93 Al Wasliyah M Ismael P Sinaga, Dedi Iskandar Batubara yang juga Anggota DPD RI Dapil Sumut ini menjabarkan, saat ini Panitia mematangkan konsep dan model acara ini guna menunjukkan kiprah organisasi yang mengelola 619 lembaga pendidikan mulai TK hingga perguruan tinggi, 11 Panti Asuhan dan 5 Perguruan Tinggi.

“Ulang tahun kali ini akan digelar kolosal guna menunjukkan ke masyarakat Indonesia dan dunia Al Wasliyah tak akan pernah berhenti melayani  masyarakat dan kader Al Wasliyah sejak di lahirkan ada 30 November 1930 lalu,” bebernya.

Dijelaskannya, Al Wasliyah lahir dan besar, tumbuh  serta berkembang di Sumatera Utara dengan anggota terdiri dari Ulama, Tenaga Pendidik dan masyarakat yang terus melayani bangsa dan terus berkhikmad ke Negara RI.

Dijelaskannya, pelaksanaan acara HUT ke 93 Al Wasliyah akan dihadiri seluruh kader, pengurus dan semua lembaga sayap. “Tak banyak organisasi yang bertahan selama 93 tahun sebagaimana Al Wasliyah ini,” pungkasnya.

Ketua Panitia HUT ke 93 Al Wasliyah M Ismael P Sinaga memaparkan, bersama segenap kader dan pengurus serta organisasi sayap Al Wasliyah di Sumut diantaranya PW IPA, PW GPA dan PW APA serta Ulama dan unsur sarana pendidikan akan mensukseskan gelaran kolosal peringatan bersejarah itu.

“Kami bersama sama akan mensukseskan acara yang direncanakan digelar kolosal pada 2 Desember 2023 ini. Insya Allah akan mengirimkan pesan ke masyarakat Indonesia dan dunia bahwa Al Jamiatul Wasliyah terus eksis dalam melayani  kepentingan masyarakat di segala bidang,” ungkapnya. 

M Ismael P Sinaga yang dikenal sebagai kader Al Wasliyah sejak lahir ini mengajak semua kader organisasi Islam terbesar ketiga di Indonesia ini berkontribusi dan menghadiri momen akbar yang diharapkan bermanfaat ke semua pihak.

Sementara Wakil Sekretaris PW Al Wasliyah Ustad Junaidi S Ag MM menjelaskan, PW Al Wasliyah Sumut merencanakan HUT ke 93 nya digelar di GOR Jalan Pancing Medan atau di Stadiun Teladan Medan. 

“Kami merencanakan pelaksanaan HUT ke 93 Al Wasliyah skala Nasional di GOR Jalan Pancing Medan atau di Stadiun Teladan. Disesuaikan kondisi dan kebutuhan sesuai penyelanggaraan acara,” jelas Politisi Partai Nasdem ini.

Ustad Junaidi yang juga Kader Karang Taruna Sumut ini menjelaskan, ada HUT ke 92 Al Wasliyah sukses digelar di Kabupate Sergai pada 30 Desember 2022 lalu berlokasi di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang, Desa Tualang, Perbaungan, Kabupaten Sergai.

“Pada HUT ke 92 Al Wasliyah sukses digelar di Perbaungan Sergai dengan dihadiri Ketua PB Al Jamiatul Wasliyah Masyhuril Khamis, Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua MUI Sumut Ustad Maratua Simanjuntak,” katanya. 

Dalam rapat perdana HUT ke 93 Al Wasliyah ini terlihat hadir Wakil Ketua PW Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, para pengurus PW IPA Sumut, PW GPA Sumut dan PW APA Sumut.

(Fzh.sp)

About Author

Optimized by Optimole