Jaga Kondusifitas, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin lakukan Patroli Dialogis

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, wujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin lakukan Patroli Dialogis, Rabu (31/01/24).

Seperti yang dilakukan Unit Turjawali Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar yang melakukan Patroli di siang hari dengan sasaran Pertokoan, tempat keramaian, para Pelajar hingga pada daerah yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Tujuan dari Patroli ini yaitu melakuk Dialogis sebagai saran informasi kamtibmas dari masyarakat, Memberikan rasa aman kepada Masyarakat, mencegah bertemunya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan, Mendapat informasi sebagai upaya pencegahan untuk mencapai pemilu damai, Timbul rasa percaya masyarakat dengan kehadiran Polri sehingga dapat memberi rasa aman pada pemilu 2024 dan menekan aksi- aksi yang melanggar bagi palaku kejahatan.

Dalam kegiatan patroli ini, nampak personel berdialogis dengan Masyarakat, mengimbau dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat agar senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

Dengan adanya kehadiran Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar di lapangan merupakan bentuk pelayanan Kepolisian dan juga sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi terjadinya potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan bahwa Kegiatan Patroli ini merupakan bagian dari upaya Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Patroli yang dilakukan secara rutin ini menjadi langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat” ungkap Kasat.

About Author