Jaja Sukmana, A.Md.,Pegawai Penyuluh Pertanian Di Kecamatan Pamarican,Kabupaten Ciamis,Meraih Penghargaan Juara Ke-1 Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Ciamis

IMG 20240612 WA0130 scaled

Sorotperkara-news.com, Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis, memberikan penghargaan untuk Juara Ke-1 Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Ciamis,Jawa Barat Tahun 2024.

Penyerahan Penghargaan dilaksanakan usai kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang Ke-382, di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, pada Selasa (12/06/2024).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj., Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna, S.T., M.T., didampingi para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Setelah melalui tahap penialaian yang panjang, dewan juri menetapkan Juara ke-1 Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Ciamis, di Bidang Inovasi Pertanian, dengan judul Inovasi Aplikasi “MUHARAM” (Mutiara Hitam Suburkan Alam), Jaja Sukmana, A.Md., keluar sebagai Juara.

Jaja Sukmana, A.Md., yang sehari-hari menjadi Penyuluh Pertanian di wilayah Kecamatan Pamarican, sangat terharu, bangga, dan tidak menyangka bisa menjadi Juara, serta merasa bersyukur Inovasi-Nya terpilih menjadi yang terbaik di Tingkat Kabupaten Ciamis.

“Tetunya Kami merasa terharu, bangga, dan besyukur atas penghargaan yang diberikan kepada Kami. Kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, yang telah memberikan apresiasi kepada Kami Penyuluh Pertanian”kata Jaja

Lanjut Jaja, adapun tujuan dari Inovasi yang dikembangkan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan produksi yang dilakukan secara seimbang dengan daya dukung ekosistem, sehingga keberlanjutan produksi dapat terus dipertahankan dalam jangka panjang, dengan meminimalkan terjadinya kerusakan lingkungan.

Jaja, berharap bahwa Inovasi ini bisa direfleksikan oleh Pelaku Utama di Bidang Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan, untuk Ketahanan Pangan, mewujudkan Pertanian berkelanjutan (Sustainable Agriculture) yang merupakan implementasi pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development).harapnya

About Author

Optimized by Optimole