Jelang Pemilu 2024, Sub Satgas Binmas OMB Polres Kepulauan Tanimbar gencar lakukan edukasi, sosialisasi dan Imbauan

Sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Pada tahapan Kampanye jelang Pemilu Tahun 2024, Personel Satuan Tugas (Satgas) Preemtif melalui Sub Satgas Binmas Operasi Mantab Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 Polres Kepulauan Tanimbar, melakukan edukasi, sosialisasi dan Imbauan Kamtibmas kepada Masyarakat, Selasa (23/01/24).

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Binmas AKP S. KORMASELA, S.H., selaku Kasatgas Preemtif mengatakan bahwa kegiatan Edukasi, Sosialisasi dan Imbauan Kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan dorongan positif kepada Masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu Tahun 2024.
 
“Dengan memberikan informasi serta Imbauan yang jelas dan edukatif, diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya peran mereka dalam Demokrasi dan proses Pemilihan Umum 2024” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas mengatakan bahwa sejumlah tempat keramaian, baik kawasan pasar, maupun pusat-pusat perbelanjaan, pangkalan Ojek hingga tempat jualan wilayah lainnya didatangi oleh personel Sub Satgas Binmas Polres Kepulauan Tanimbar.

dengan memberikan Edukasi, Sosialisasi dan Imbauan Kamtibmas kepada Masyrakat melalui pengeras suara hingga melalui giat Sambang.

Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat Personel Sub Satgas Binmas Menyampaikan Edukasi, Sosialisasi dan Imbauan Kamtibmas Kamtibmas dengan menggunakan pengeras suara melalui mobil penyuluhan Sat Binmas serta Melakukan Kunjungan dan Silahturahmi sekaligus membangun komunikasi guna ciptakan Cooling System pada tahapan Kampanye jelang Pemilu serentak Tahun 2024.

Dalam rangka meningkatkan partisipasi Masyarakat, Personel meminta kepada Masyarakat untuk dapat berperan aktif bersama Polri dalam menjaga dan memelihara kondisifitas keamanan serta ketertiban pada tahapan Kampanye menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selain itu, Petugas juga mengajak Warga Masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial serta hindari hal-hal yang negatif dan tidak terprovokasi dengan isu, informasi atau berita yang tidak benar, politisasi suku, agama, ras dan antar golongan serta politik uang maupun kampanye hitam.

Kegiatan ini dinilai mendapat sambutan positif dari Masyarakat yang mengapresiasi upaya Polres Kepulauan Tanimbar dalam memastikan kesuksesan Pemilu Tahun 2024. Pihak kepolisian juga menyatakan terus melakukan Eduakasi, Sosialisasi dan Imbauan kepada Masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

SB

About Author