Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Dan TNI Ceramah Kamtibmas Kepada Masyarakat Desa.

WhatsApp Image 2023 03 31 at 03.46.18 1

Sp-News_Lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat, Kapolres Subang Polda Jabar AKBP. Sumarni S.I.K, S.H, M.H bersama Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya M.Han, gelar kegiatan ceramah Kamtibmas juga pertunjukan Wayang golek oleh Personil Polres Subang, yang di laksanakan di Masjid Jhamiatul Khoer Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan Ceramah Kamtibmas tersebut selain dihadiri Kapolres Subang Polda Jabar bersama Dandim 0605 Subang juga dihadiri para PJU Polres Subang Polda Jabar, para Pasi Kodim 0605 Subang, Danramil 0512 Cijambe, Kepala Desa kasomalang Wetan, Dan juga Santri Pondok pesantren Nurul Falah serta warga masyarakat Desa Kasomalang Wetan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa, kegiatan Ceramah Kamtibmas ini bertujuan agar TNI Polri lebih dekat dengan masyarakat dan tentunya agar mengetahui segala permasalahan yang ada di dalam masyarakat serta mengetahui apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

“Harapan kami masyarakat Subang khususnya di Kasomalang ini agar taat dan patuh terhadap hukum karena kami sayang dan peduli terhadap masyarakat,” ujar Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni

Kapolres Subang Polda Jabar juga menambahkan bahwa, saat ini marak kasus narkoba yang melibatkan anak-anak, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku. Maka dari itu mari kita sebagai orang tua bersama-sama mengawasi anak – anak kita jangan sampai terjerumus ke arah yang negatif.

Selain itu Kapolres Subang Polda Jabar juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan lalulintas, tentunya pada saat berkendara menggunakan helm, tidak menggunakan knalpot bising (brong). “Mari kita patuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas termasuk pada saat berkendara,” ungkap AKBP. Sumarni.

Selanjutnya, Sumarni juga menghimbau terhadap masyarakt agar waspadai kasus pelecehan dan kekerasan seksual terhadap anak jangan sampai di Kasomalang ini terjadi kasus tersebut.

Sementara itu, Dandim 0605/Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya M.Han, dalam, sambutannya, mengatakan bahwa, pelanggaran hukum dan kenakalan yang dilakukan oleh remaja saat ini begitu marak, apalagi di saat bulan suci Ramadhan ini, tentunya pun maraknya perjudian terutama yang saat ini lagi ramai yaitu judi online.

“Maka dari itu, jauhi hal-hal yang demikian, apalagi memang sangat merugikan diri sendiri dan juga keluarga,” ucap Dandim 0605 Subang.

Bambang Raditya juga memberikan himbauan terkait penggunaan gadget/smart phone, agar menggunakan dengan bijak tentunya bagi para pelajar, pergunakanlah sebagai bahan belajar, tentunya untuk kegiatan positif seperti belajar dan menggali ilmu.

WhatsApp Image 2023 03 31 at 03.46.16 1

“Mari jaga anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Ceramah Kamtibmas ini pun ada pula penampilan wayang golek oleh dalang Bripda Reza Harimurti Abdi Bhayangkara Polres Subang, yang berkolaborasi dengan Letda Odi dari Kodim 0605/Subang.

Sementara itu, dalam kegiatan Ceramah Kamtibmas ini pun, ada pula kegiatan sosialisasi Narkoba yang di sampaikan langsung KBO Sat Narkoba Polres Subang Polda Jabar, dengan menyampaikan beberapa pesan untuk masyarakat agat menjauhi dan tidak mengkonsumsi narkoba dan juga obat-obatan terlarang lainnya.

“Bahaya Narkoba untuk anak-anak dan remaja sebagai Generasi penerus Bangsa saat ini sudah mulai marak, maka dari itu, mari kita berbuat positif, disiplin hidup untuk perangi bahaya Narkoba di Kabupaten Subang ini khususnya di wilayah Kasomalang,” ungkap KBO Sat Narkoba Polres Subang Polda Jabar.

Tak hanya sampai di situ saja, KBO Sat Lantas Polres Subang Polda Jabar juga menyampaikan beberapa pesan terkait tatatertib berlalu lintas diantaranya penekanan tentang keamanan dan keselamatan berlalulintas, bahkan menyampaikan pula himbauan kepada masyarakat khususnya anak-anak dan remaja agar mematuhi peraturan berlalulintas.

Dipenghujung kegiatan, Kapolres Bersama Dandim Subang juga melaksanakan interaktif tanya jawab dengan masyarakat, perwakilan Santri dan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bandung 30 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Sandi)

About Author