Kapolda Jabar Hadiri apel Pergeseran Pasukan Patroli Gabungan Pengamanan Pemilu 2024

IMG 20240212 WA0042 1

Sorotperkara.news.com-Tasikmalaya. Dua hari jelang pemungutan dan perhitungan suara, Ratusan personil Polres Tasikmalaya, Jawa Barat mulai bersiap digeser menuju Tempat Pemungutan Suara, Senin Siang (12/2/24). Apel pergeseran pasukan ops mantap brata lodaya 2023-2024 dilakukan di Lapangan Hitam Polres Tasikmalaya dengan dihadiri Forkominda.

“Hari ini kita laksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu tahun 2024. Personil Kepolisian digeser menuju TPS di seluruh Kabupaten Tasikmalaya. Mereka ini turut mengamankan proses logistik pemilu di TPS. Ada 545 total anggota dan 374 PAM langsung TPS sisanya pasukan siaga,” Kata kompol Glatikko Nagiwanto, Kabag Ops Polres Tasikmalaya di Mapolres Tasikmalaya, Senin (12/2/24).

Pemandangan berbeda terlihat saat apel pergeseran pasukan. Ratusan personil polri yang akan bertugas pengamanan pemilu membawa tas rangsel hitam yang berukuran besar.

Rangsel dipikul anggota dibagian punggung dengan tali mengikat perut. Meski ukuranya besar, namun anggota tidak terlihat layaknya memikul beban.

“Ini anggota sengaja diberikan tas rangsel ini untuk dibawa saat pengamanan. Isinya kelengkapan anggota sama ada juga pentungan dan borgol. Anggota ini akan menginap di lokasi sampai selambat lambatbya satu hari setelah pencoblosan,” kata kompol Glatikko Nagiwanto.

Detikjabar berkesempatan melihat isi tas rangsel yang dibawa anggota Polisi yang akan bertugas. Isi tas ternyata mulai seragam polisi tambahan, perlengkapan mandi, jas hujan, pentungan, borgol hingga sepatu ganti.

“Isinya seragam ganti, sepatu ganti, handuk, alat mandi sampai borgol ada juga pentungan pak. Yah intinya alat alat pribadi,” kata Bripda Yoga Prasetyo anggota PAM TPS.

Total sebanyak 5096 Tempat Pemungutan Suara seluruh Kabupaten Tasikmalaya. Ratusan TPS diantaranya rawan Bencana, Lokasi jauh hingga memiliki catatan sejarah konplik.

Foto Anggota Polisi Bawa Rangsel Besar saat Apel pergeseran pasukan ops mantap brata lodaya 2023-2024 di Lapangan Hitam Polres Tasikmalaya Senin (12/2/24). Foto rangsel anggota Bripda Yoga Prasetyo anggota PAM TPS.

About Author

Optimized by Optimole