Kapolres Karawang, Hadiri Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu 2024

Polres Karawang, Jabar – Kepala Kepolisian Resort Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono hadiri kegiatan Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) Untuk Pemilu tahun 2024 se Kab. Karawang. Rabu (31/1).

Kegiatan dilaksanakan di Swiss – Bell Hotel Karawang yang dihadiri Ketua KPU Kab. Karawang Ibu Mari Fitriana, Sekertaris KPU Kab. Karawang Bpk. Fauzi Nurwendy, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Karawang Bpk. Syaifullah, Wakapolres Karawang KOMPOL Prasetyo,.P.N.,S.E, Komisioner KPU Kab. Karawang Sdr. Ikmal Maulana, Komisioner KPU Kab. Karawang Sdr. Putra Wifdi Kamal.

Kegiatan tersebut juga diikuti  854 Orang anggota KPPS Kec. Cikampek yang terdiri dari 4 Desa yaitu ( Ds. Cikampek Barat, Ds. Cikampek Selatan, Ds. Kalihurip dan Ds. Kamojing )

Dalam kesempatan tersebut disampaikan Sambutan – sambutan Ketua KPU Kab. Karawang Ibu Mari Fitriana yang menyampaikan bahwa KPU RI memberikan Fasilitas dimana pada Pelaksanaan Bimtek tidak hanya Ketuanya Saja tapi seluruh anggota dilakukan Bimtek, sekaligus berharap dengan adanya bimtek ini mudah mudahan KPPS bisa lebih siap dalam pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si memberikan Apresiasi setinggi – tingginya kepada rekan – rekan karena keberhasilan Pemungutan suara pada Pemilu tergantung pada anggota KPPS dilapangan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya dihadapan anggota KPPS Kec. Cikampek yang terdiri dari 4 Desa, dikatakan Dengan adanya Bimtek Ini, Kapolres berharap anggota KPPS harus bisa menempatkan kapan jadi pemilih dan kapan harus jadi penyelenggara jangan mempunyai kepentingan lain selain mensuksekan Pemilu tahun 2024.

“Laksanakan tugas dan tanggungjawab Sebagai anggota KPPS jangan sampai menjadi anggota KPPS yang mempunyai kepentingan dan tidak berintegritas.

“Saya berharap Rekan – rekan KPPS tidak melakukan pelanggaran Hukum dan Untuk ketua KPPS jangan sampai ada potongan honor anggotanya karena rekan – rekan itu di awasi.

Dan kita berharap pada Pemilu tahun 2024 nanti tidak ada pelanggaran dan harus berintegritas, serta tetap jaga Kondusifitas dan suksekan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024. tutupnya.

About Author