Kapolsek Cibalong Polres Tasikmalaya AKP JAJA HIDAYAT, S.E. turut hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan vaksin Polio

Tasikmalaya– UPT Puskesmas Cibalong siap melaksanakan vaksinasi polio untuk anak usia 0-59 bulan secara serentak mulai 4 April 2023.

Kepala UPT Puskesmas Cibalong Hj. Lely Nurleli S.Tr. Keb., mengatakan, imunisasi harus dilaksanakan secara segera.

“Harus segera sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat” ujar Hj. Lely pada acara Rakoord Lintas Sektor Persiapan Vaksinasi Polio di Ruang Pertemuan Puskesmas Cibalong, Senin (3/4/2023).

Vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh Posyandu. Selain itu, setelah seminggu dilaksanakan, tim akan melakukan sweeping mencari balita yang belum terjangkau vaksinasi.

Kapolsek Cibalong AKP JAJA HIDAYAT, S.E. turut hadir pada Rakoord “saya mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah, Polri siap membantu apabila ada kesulitan dilapangan, kami punya Bhabinkamtibmas yang siaga di masing-masing desa” ucap Kapolsek.

Para Kepala Desa turut hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan vaksin Polio “Kesehatan yang paling utama bagi masyarakat, apabila bisa dicegah segera lakukan sehingga penyakit tidak menjangkit” Ketua Apdesi Cibalong Daden Alex Solihin menuturkan.

Stok vaksin siap

Koordinator Imunusasi (Korim) selaku programer vaksinasi Mina Rosalina Am.Keb., menegaskan stok vaksin sudah siap.

“Kemarin kami ambil dari Gudang Farmasi Kab. Tasikmalaya, sosialisasi juga sudah dilaksanakan 29 Maret – 1 April. Jadi insyaallah Selasa, 4 April, serentak dimulai,” tegasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *