Kapolsek Cipeundeuy Hadiri Operasi Pasar Murah Yang Di Gelar Oleh Bupati Bandung Barat

IMG 20230327 WA0014

Sp-News_Polres Cimahi Polda Jawa Barat
Kapolsek Cipeundeuy Akp Tedi Yana Toyibah Hadiri Kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di rangkaikan dengan Kegiatan Safari Ramadhan / Taraweh Keliling (Tarling) Bupati Bandung Barat Tahun 1444 H / 2023 M di Kec. Cipeundeuy Kab bandung Barat diikuti Lebih kurang 750 Orang, Sabtu (25/03/2023) bertempat di Kec. Cipeundeuy Kab. Bandung Barat.

Bpk. Ricky Riyadi, S.Sos sebagai (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan KBB) menyampaikan
1. yang saya hormati saya banggakan para tamu undangan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu tanpa mengurangi rasa hormat izinkan saya untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan sebagai berikut dasar hukum yaitu 1 (Satu) kesepakatan bersama antara pemerintah daerah kabupaten Bandung Barat dengan perum Bulog cabang Bandung tentang pengelolaan cadangan pangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat, 2 (dua) perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Bandung Barat dengan perum Bulog cabang Bandung tentang subsidi barang kebutuhan pokok masyarakat tiga kajian besaran subsidi operasi pasar murah barang kebutuhan pokok masyarakat dan yang terakhir nomor 4 adalah DPA dinas pindah Kabupaten Bandung Barat tahun 2023 tentang program stabilisasi harga barang kebutuhan pokok dan barang.

OPM yang pertama dan insya Allah akan dilaksanakan di 8 titik lagi yang kesemuanya nanti akan disiapkan sebesar atau sebanyak 28.000 paket pada hari ini di Kecamatan Cipeundeuy kurang lebih sebesar atau sebanyak 3.580 sekian paket yang setiap paketnya itu berisi

  • 5 kg beras
  • 2 liter minyak goreng
  • dan 1 Kg gula pasir

Harganya secara umum Kalau di luar itu diperkirakan di atas 111.500 (Seratus Sebelas ribu lima ratus Rupiah) tetapi masyarakat yang sudah menerima kupon, karena sistemnya kupon Pak Bupati jadi kita memberikan kupon kepada kecamatan-kecamatan yang memberikan langsung kepada Desa cpcl-nya sendiri itu berdasarkan usulan dari desa dan Kecamatan masyarakat bisa membeli sebesar 71.500 (Tujuh Puluh satu ribu lima ratus rupiah) jadi di subsidi oleh pemerintah Bandung Barat di subsidi oleh Kang Hengky Kurniawan sebesar 44.000 (Empat Puluh Empat ribu Rupiah).

Hengki Kurniawan Bupati Bandung Barat menyampaikan di bulan suci Ramadan ini atau menjelang idul Fitri itu biasanya permintaan akan kebutuhan pokok itu selalu meningkat betul karena meningkat otomatis harga-harga sembako juga semakin meningkat yang tentu ini ya setidaknya ini memberatkan masyarakat nah oleh sebab itu pemerintah daerah kami langsung bergerak cepat kami langsung merespon kebutuhan masyarakat dan Alhamdulillah hari ini kita mengadakan operasi pasar murah (OPM) ini semata-mata untuk membantu kebutuhan Masyarakat khususnya sembako yang pada saat bulan suci Ramadhan dan juga menjelang idul Fitri.

Alhamdulillah yang pertama dan dimulai di Kecamatan Cipeundeuy, total yang kita siapkan 28.000 Paket mudah-mudahan ini tepat sasaran dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Pemerintah desa yang terus membantu pelaksanaan ini sehingga pelaksanaan OPM ini bisa tepat sasaran tanpa berlama-lama bapak ibu Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim operasi pasar murah tahun 2023 dengan ini saya nyatakan resmi dibuka mudah-mudahan ini membawa manfaat bagi kita semuanya mudah-mudahan segala ikhtiar kita mendapatkan ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala, ujar Kang Hengky.

Ketika ditemui, Kapolsek Cipeundeuy menyampaikan pelaksanaan lounching OPM hari ini berjalan dengan aman dan lancar, semoga program yang dilakukan Bapak bupati KBB dapat membantu masyarakat di tengah harga bahan pokok yang mulia merangkak naik jelang hari Raya Idul Fitri ini, tutur Tedi.

(Arga)

About Author

Optimized by Optimole