Kapolsek Majalaya Hadir Pelantikan PTPS Serta Ajak Untuk Ciptakan Pemilu Damai.

Karawang -Bertempat di Gedung aula Kantor Desa Pasirjengkol Kec. Majalaya Kabupaten karawang, telah berlangsung kegiatan  Pelantikan dan Bimbingan Teknis bagi PTPS terpilih Se-Kecamatan Majalaya dalam Pemilu 2024. Selasa (23/1)

Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH hadir berserta Wahyu Rukyana (Mewakili Camat Majalaya), Adi Nugraha (Ketua Panwascam Majalaya), H. Akang Muhtar (Sekertariat Panwascam), Charles Silalahi, S.E (Komisioner Bawaslu Karawang 2018-2023), Aiptu Eka Sugiana (Kanit Intelkam Polsek Majalaya), H. Anes Barokah, S.H. (Intelkam Polsek Majalaya), H. Amat (Rohiawan), Pdt. Fanni Karepouan (Rohaniawan),  Komisioner Panwascam Majalaya Pkd masing-masing Desa sekecamatan Majalaya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya IPTU Yulianto SH menyampaikan bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan kamtibmas , untuk itu pentingnya menggandeng unsur lain, karena tidak semua Polri dapat menjangkau permasalahan terkait pemilu

Berdasarkan Peraturan Bawaslu Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 1 Ayat 11, Pengawas Tempat Pemungutan Suara yang selanjutnya disebut Pengawas TPS (PTPS) adalah petugas yang dibentuk oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk membantu Panwaslu Kelurahan/Desa.

Kapolsek Majalaya mengatakan, Kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis bagi PTPS terpilih Se-Kecamatan Majalaya sebanyak 181 orang di berikan bimbingan teknis oleh narasumber Charles Silalahi  tentang ‘Dasar-dasar pengawasan Pemilu serta tugas, wewenang dan tanggung jawab PTPS dan Identifikasi kerawanan pada tahapan pemungutan suara di TPS. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengatakan, bahwa Polres Karawang memiliki misi terkait Harkamtibmas yaitu  3 Stabilitas yaitu Politik, Stabilitas Ekonomi dan Stabilitas Keamanan.

Adapun stabilitas Politik dimana permasalahan politik yang banyak terjadi ditengah masyarakat dan tidak sedikit yang menggunakan isu sara dalam meraih suara, apalagi menjelang tahun politik nanti, ini menjadi perhatian kita semua.

“Saya berharap agar semua rekan PTPS bisa bisa membantu kami, untuk  memberikan solusi kedamaian apabila terjadi konflik dimasyarakat dengan membawa unsur sara yang berbau politik.

” Saya berterimakasih kepada semua rekan rekan yang telah menyampaikan pesan pesan  kamtibmas kepada masyarakat, hal ini kita ketahui karena dengan kepolisian berkolaborasi dalam setiap kegiatan masyarakat, hal ini penting, karena kita harus terus menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepad masyarakat. “pangkasnya

Polres Karawang _ AKBP Wirdhanto Haducaksono_

About Author