KAPOLSEK SUKATANI POLRES PURWAKARTA IMBAU PEMILIK RUMAH MAKAN

IMG 20230330 WA0522

Sp_News – PURWAKARTA – Untuk menjaga kehusyuan dan kesucian bln Ramadhan serta kerukunan umat beragama, Kapolsek beserta Camat Sukatani mendatangi beberapa Rumah Makan atau Restoran di Wilayah Kwc. Sukatani, pada kesempatan tersebut Kapolsek beserta Camat Sukatani menyampaikan himbauan atau anjuran kepada Pemilik Rumah Makan agar tidak buka atau melayani pengunjung untuk makan ditempat pada siang hari, akan tetapi dipersilahkan untuk buka menjelang berbuka puasa atau setelah jam 17.00 wib atau jam 5 sore.

IMG 20230330 WA0523

Kapolres Purwakarta Polda Jabar AKBP Edward Zulkarnaen melalui Kapolsek Sukatani menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Polri untuk menjaga kehusyuan dan kesucian Ramadhan, mari kita jaga kerukunan, beragama di bln Ramadhan ini, agar ummat Muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan husyu, ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Camat Sukatani Hasanudin, S.Pd juga menyampaikan kehusyuan dan kesucian Ramadhan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga nya, tidak hanya menjadi tunggung jawab Pemerintah tapi juga menjadi tanggung jawab semua warga Masyarakat terutama para Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat, jelasnya.

Salah satu tokoh Agama di Sukatani Kyai Muhidin Abdul Jabbar, yang lebih dikenal dengan sebutan Kyai Rawing atau Kyai Cianting yang Pimpinan Majelis Al-Akhtob menyambut baik upaya yang dilakukan Kapolsek Sukatani dan jajaran Muspika Sukatani, “Alhamdulillah…. kita sebagai Ummat Muslim merasa sangat dihargai dg upaya tersebut, mudah mudahan semua berkah selamat dan di muliakan oleh Allah Swt, aamiin ya Rabb…, ” ujarnya.

Red**

About Author

Optimized by Optimole