Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Kontrol Rapat Pleno KPU di Hotel Akshaya

Karawang – Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Kompol Suherman beserta jajaran melaksanakan Pam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Karawang.

Rapat pleno tersebut diselenggarakan di Hotel Akshaya Kawasan KSB Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Selasa (5/3/2024).

Dijelaskan, rapat pleno ini adalah rapat yang dihadiri oleh Ketua beserta jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Karawang juga perwakilan masing-masing PPK dan Saksi Parpol.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, adapun yang sudah melaksanakan rapat pleno dan disahkan oleh Ketua KPU Karawang, yaitu sebanyak 20 kecamatan.

“Kami sekaligus menyampaikan pesan-pesan damai pasca Pemilu, agar setiap pihak terkait menerima hasil keputusan yang ditetapkan oleh KPU Karawang,” ujar Kapolsek.

Hal itu dimaksudkan agar semua instansi terkait yang terlibat, turut serta menjaga keamanan dan ketertiban usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami berharap, sampai akhir nanti, kegiatan rapat pleno ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya potensi kendala gangguan kamtibmas,” ujar Kompol Suherman.

Kapolsek sekaligus mengingatkan kepada para panitia agar melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada gangguan kamtibmas maupun hal-hal yang bersifat insidentil.

“Semoga kita semua bisa bekerja sama di dalam menjaga kontestasi Pemilu yang aman serta kondusif,” pungkas perwira menengah itu.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author