Kedatangan 17 Personel Bintara Remaja dan 1 Brigadir angkatan 50 Tahun 2020, disambut Kapolres Kepulauan Tanimbar

Sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, sebanyak 17 Personel Bintara Remaja dan 1 Personel angkatan 50 Tahun 2020 yang ditempatkan dan di mutasikan untuk mengemban tugas pada Polres Kepulauan Tanimbar akhirnya tiba.

Giat penjemputan tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar AKP MUSTAFA KAMAL, S.Sos., bersama Personel yang bertempat di Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (27/01/24) dini hari.

Kedatangan para Bintara tersebut tiba dari Ambon menggunakan KM. Pangrango sekira Pukul 04.00 Wit dini hari, dengan jumlah sebanyak 18 Personil diantaranya sebanyak 17 Personil Bintara Remaja dan 1 Personil angkatan 50 lulusan Tahun 2020 pada SPN Polda Maluku.

Setelah tiba, Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar AKP MUSTAFA KAMAL, S.Sos., melakukan pengecekan terhadap Personel Bintara Remaja tersebut dan selanjutnya diantar ke Mapolres Kepulauan Tanimbar dengan menggunakan Mobil Truck beserta Mobil Ambulance Polri.

Menyambut kedatangan para Bintara Remaja, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Bintara Remaja dan selamat bergabung di keluarga besar Polres Kepulauan Tanimbar. Ia mengharapkan agar para Bintara Remaja tersebut dapat cepat menyesuaikan diri di lingkungan Polres Kepulauan Tanimbar, baik dengan karakteristik Masyarakat dan situasi Wilayah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Setelah masuk ke Mako nantinya akan ada pola pengasuhan. Kalian masih baru jadi Seorang Polisi sehingga harus betul-betul menguasai tugas Kepolisian” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menegaskan agar hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun serta Jauhi pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik institusi, buatlah bangga institusi ini dengan prestasi, tingkatkan disiplin, junjung tinggi dan tulus, serta terapkan kemampuan untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Lebih lanjut Kapolres berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kekompakan melayani Masyarakat yang nantinya akan dilaksanakan dalam tugas, dan kepada yang senior agar dapat memberikan ilmu yang positif kepada para Bintara yang baru ini.

sB

About Author