Keluarga Besar Polres Kepulauan Tanimbar gelar Natal bersama, dengan harapan Pemilu 2024 sejuk dan damai

Tanimbar,sorotperkara-news.com– Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka merayakan Hari Natal Tahun 2023, Keluarga Besar Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Perayaan Natal Bersama, yang dilaksanakan di Gedung Galaxy Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (13/01/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H, S.I.K, M.A., Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C AKP AGUSTINUS LAINATA, S.Sos, M.H., Pejabat Utama Polres Kepulauan Tanimbar, Forum koordinasi umat beragama Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Personel Polres Kepulauan Tanimbar bersama keluarga, Personel Brimob Kompi 3 Batalyon C bersama keluarga beserta Warakauri.

Perayaan Natal bersama Keluarga besar Polres Kepulauan Tanimbar yang digelar ini, diawali dengan pelaksanaan Ibadah Natal yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Ny W. SABONO, S.Th. Bersama Bapak Gembala Anaktototy serta diwarnai dengan pembakaran Lilin Natal, Refleksi Natal / Pelayanan Firman, Doa pembacaan Firman, Khotbah serta Persembahan Syukur.

Sementar itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa Tema Natal disaat ini “dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, mengajak kita semua selaku anggota Polri selalu hadir dengan kerendahan hati melaksanakan tugas agar dapat menghadirkan sukacita dan kedamaian di tengah-tengah Masyarakat yang dilayani.

“Hal ini sejalan dengan pesan Natal, yang mana Natal menjadi simbol perayaan menyambut dengan sukacita kelahiran Yesus. Sosok yang Menghadirkan Damai dan sukacita di tengah-tengah kehidupan kita” ucap Kapolres.

Wujud pelayanan yang kita lakukan bukan hanya hubungan kita dengan sang pencipta melainkan hubungan dengan sesama kita terkhususnya hubungan yang berkaitan dengan tanggungjawab kita sebagai Abdi negara yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat secara umum dan terkhusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Melalui perayaan Natal di malam ini dapat menginspirasi dan mewujudkan pesan damai dalam semangat Natal bagi kita semua.

“Dalam perayaan ini, saya ingin menagajak kita semua untuk tetap bersyukur karena didalam segala perbedaan yang ada di tempat tugas kita, keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar tetap terjaga dengan baik” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengajak seluruh anggota Polres, melalui semangat Natal ini agar tingkatkan terus kualitas pelayanan, sehingga Polri semakin dicintai oleh Masyarakat dan juga hindari segala pelanggaran dan perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan orang lain, diri sendiri, Keluarga bahkan nama baik institusi kita.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Orang nomor satu pada Polres Kepulauan Tanimbar tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, baik bagi Panitia atas terselenggaranya perayaan Natal disaat ini, dan juga bagi para undangan yang hadir pada kesempatan ini.

“Ijinkan juga saya menyampaikan untuk kita semua, Selamat merayakan Natal 25 Desember 2023 dan Selamat memasuki Tahun Baru, Tahun Rahmat Tuhan 1 Januari 2024” tutupnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ungkapan Kasih dari Polres Kepulauan Tanimbar yang diserahkan langsung Kapolres bersama Wakapolres kepada para Rohaniawan yang dalam dedikasi dan ketekunan telah memberikan pelayanan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) selama tahun 2023, serta Pemberian tali asih kepada para Warakawuri.

About Author