KENDARAAN MOTOR YANG BERKNALPOT BRONG, DIMINTA UNTUK DILEPAS KAPOLSEK JATILUHUR POLRES PURWAKARTA

IMG 20230401 WA0044

Sp_News -PURWAKARTA – Mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Jajaran Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta gelar Patroli malam hingga menjelang sahur.

Kegiatan yang patroli yang digelar selepas solat Tarawih hingga 01.00 wib dini hari atau menjelang sahur tersebut dipimpin langsung Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos.

Dalam patroli kali ini, jajaran Polsek Jatiluhur menjaring 3 pengendara motor yang menggunakan knalpot brong saat melintas di wilayah Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos mengatakan, Patroli juga dilakukan guna mengantisipasi terjadinya perang sarung yang dianggap meresahkan masyarakat.

“Patroli menjelang waktu sahur dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kamtibmas seperti tawuran, perang sarung dan kerawanan kamtibmas lainnya selama Bulan suci ramadhan,” ucap Dandan, pada Jumat, 31 Maret 2023, petang.

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan patroli pihaknya sempat singgah di beberapa lokasi atau pos ronda.

“Setelah kita menyisir setiap lokasi di wilayah hukum Polsek Jatiluhur tidak ditemukan adanya gangguan atau kegiatan perang sarung maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Kita juga sempat berikan imbauan kepada masyarakat yang sedang melaksankan tugas ronda agar segera melapor ke pihak berwajib ketika menemukan adanya gangguan masyarakat,” ucap Dandan.

Dandan menambahkan, kendaraan motor yang berknalpot brong kemudian diminta untuk melepas knalpot brong tersebut sesuai dengan standart.

“Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat utamanya para remaja agar tidak menggunakan knalpot brong, karena kebisingannya sangat mengganggu,” tegasnya.

Red**

About Author

Optimized by Optimole