Kepala Desa Sei Raja Diduga Hina Wartawan saat Acara Halal bi Halal

IMG 20240426 230242

sumut-batubara-sorotperkara.news.com.-dalam acara Halal bi Halal yang seharusnya dipenuhi dengan kehangatan, Wahid dengan sengaja menghina dan mencela wartawan R. Hutagaol yang hadir dalam acara tersebut.(27/04/2024)

Dengan sikap angkuhnya, Wahid menghampiri R. Hutagaol, wartawan dan pemilik media online incarkasus.com, yang sedang duduk di depan Aula Bhayangkari Polres Batu Bara.

Setelah memberi salam dan meminta maaf lahir batin, Wahid tiba-tiba melontarkan kalimat yang merendahkan profesi wartawan.”Dengan nada angkuh, Wahid mengatakan, ‘Jangan merasa hebat karena menjadi wartawan mitra Polres Baru Bara, bagi saya tidak ada wartawan atau apapun itu.

Apakah saya takut pada wartawan? Tidak ada itu semua,’ ” ucapnya.Tindakan tersebut membuat R. Hutagaol terdiam, karena sebelumnya tidak pernah ada masalah antara mereka.

Sebagai pemilik media yang terkena dampak, saya sebagai wartawan dan pemilik media incarkasus.com, mendesak pihak berwenang untuk mengambil tindakan tegas terhadap perilaku arogan Kepala Desa Sei Raja ini.Saya meminta kepada Camat Medang Desa, Kepala Dinas Pemerintahan Desa, dan Pejabat Pembantu Bupati Batu Bara untuk memberikan sanksi atau pengarahan kepada Wahid agar dia dapat menjaga akhlak dan martabatnya.

Keberanian dalam menjabat sebagai kepala desa tidak boleh disalahgunakan untuk merendahkan profesi orang lain, termasuk wartawan yang menjalankan tugasnya dengan profesionalisme.

Kebebasan pers adalah hak yang dijamin oleh konstitusi, dan tindakan seperti ini merupakan bentuk pelanggaran terhadap nilai-nilai demokrasi dan kebebasan berpendapat. Semua pihak harus menghormati peran wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.(Erikson gultom)

About Author

Optimized by Optimole