Kodim 0612/ Tasikmalaya Berkolaborasi Dengan HDCI Bagikan Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu.

Sorotperkara.news.com.Tasikmalaya-Memasuki Puasa Ramadhan 1445 H Hari Ke-6 Kodim 0612/Tasikmalaya berkolaborasi dengan HDCI Tasikmalaya menggelar bakti sosial berupa pembagian nasi kotak kepada warga yang melintas di depan makodim, Jalan Otto Iskandardinata No 9, Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya , Minggu (17/3/2024).

Pembagian nasi kotak tersebut untuk membantu kebutuhan berbuka puasa warga masyarakat Kota Tasikmalaya yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Sedikitnya 5000 nasi kotak dibagikan oleh Kodim 0612 Tasikmalaya bersama HDCI Tasikmalaya untuk berbuka puasa.
Program bagi-bagi nasi kotak ini rutin dilakukan selama Ramadhan dan setiap harinya sekitar 165 kotak nasi dibagikan.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjibrata,S.I.P mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan HDCI Tasikmalaya melakukan aksi sosial selama Ramadhan yakni dengan pembagian makanan takjil.

“Ini program rutin yang dilakukan HDCI Tasikmalaya. Dan Alhamdulillah dapat dilaksanakan di depan Makodim 0612 Tasikmalaya,” kata Letkol Inf R Henra.

pungkasny
Menurutnya, pembagian nasi kotak ini dilakukan menjelang waktu berbuka puasa atau waktu magrib. Warga yang mendapatkan nasi kotak sebelumnya diberikan dulu kupon penerima baksos.

“Kami bagikan kepada warga yang melintas di depan makodim, ada tukang parkir,Tukang Sapu jalanan,ojek online dan masyarakat sekitar makodim ,Kami berharap di bulan yang suci ini mendapat keberkahan dengan berbagi untuk sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Tasikmalaya H Ujang Sudirman, mengatakan, selama Ramadhan ini HDCI Tasikmalaya menggulirkan program dapur HDCI berbagi dalam bentuk nasi kotak.

“Alhamdulillah HDCI Tasikmalaya rutin berbagi makanan buka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehari itu kita bagikan 165 kotak, sehingga selama Ramadhan ini direncanakan sampai 5.000 kotak nasi,” kata H Ujang.

Ia menuturkan, pembagian nasi kotak ini dilakukan diberbagai titik di Tasikmalaya selama Ramadhan. Penerima nasi kotak adalah masyarakat yang benar-benar tidak mampu. Pihaknya sengaja membagikan kupon terlebih dulu kepada calon penerima agar apa yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Targetnya adalah orang-orang yang tidak mampu,” ucapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh HDCI Tasikmalaya bisa menjadi sebuah kebahagiaan bagi semua terutama warga yang memang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan berbagi ini, bisa saling membantu terhadap sesama,” pungkasnya.

About Author