Kumpul Bareng Ibu-Ibu, Kapolres Ciamis Ngobrol Soal Kamtibmas di Desa Kujang

IMG 20230331 WA0517

Sp_News -Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jawa Barat AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melaksanakan silaturahmi dan berkumpul bersama warga Desa Kujang Kecamatan Cikoneng. Kumpul bareng yang bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaskanakan di Mushola Dusun Cantigi, Desa Kujang, Kecamataan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023).

Silaturahmi ini, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengobrol atau interaksi bersama para ibu di Dusun Cantigi terkait situasi dan kondisi lingkungan di Dusun Cantigi Desa Kujang. Tampak terlihat tidak ada batasan jarak antara Kapolres Ciamis Polda Jabar dengan warga yang didominasi para ibu.

IMG 20230331 WA0521

Saat itu, tampak hadir Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman, SE., Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin, Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Roesdiana dan anggota mendampingi Kapolres Ciamis Polda Jabar berinteraksi bersama warga.

Kegiatan ini juga turut bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kecamatan Cikoneng. Tampak terlihat perwakilan Camat dan Danramil 1302/Cikoneng Kapten Arm Yuni Ariyadi hadir bersama Kapolres Ciamis Polda Jabar mendengarkan informasi, keluhan, saran dan masukan dari para ibu di Dusun Cantigi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., secara humanis menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Salah satunya agar tetap selalu waspada terhadap tindak kriminalitas.

“Kewaspadaan kita ini akan menutup kesempatan para pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Karena itu sangat membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya kondusifitas wilayah yang aman dan tentram,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro pun turut berpesan kepada para ibu agar selalu memperhatikan anak-anak nya agar terhindar dari kenakalan remaja. Mulai dari balapan liar, geng motor hingga penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, untuk memberikan rasa nyaman dan aman di Bulan Suci Ramadan, Polres Ciamis Polda Jabar bersama TNI secara intens melakukan patroli kewilayahan, dialogis, biru dan KRYD. Ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas selama di Bulan Suci Ramadan.

“Maka dari itu, ayo kita sama-sama menjaga Ciamis daerah yang kita cintai ini agar selalu aman dan nyaman. Laporkan segala bentuk kegiatan yang dianggap sudah meresahkan lingkungan kepada kami agar segera ditindaklanjuti, karena laporan masyarakat sangatlah penting dan membantu kami dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Red**

About Author

Optimized by Optimole