Laka Lantas di Jalan Raya Cisaga-Rancah, Dua Orang Jadi Korban

IMG 20230330 WA0649

Sp_News – Polres Ciamis Polda Jabar – Kejadian Laka Lantas terjadi antara sepeda motor dan truck dump di Jalan Raya Cisaga-Rancah, pada Kamis (30/03/2023), pagi. Kejadian itu tepatnya terjadi di Dusun Tenjolaya Rt.001 Rw.001, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Akibatnya, satu orang meninggal dunia saat penanganan medis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., menjelaskan, laka lantas itu terjadi antara sepeda motor dengan truck dump. Akibatnya dua orang menjadi korban, dimana pengendara sepeda motor meninggal dunia saat penanganan medis, sedangkan yang dibonceng mengalami luka berat dan dibawa ke RSUD Kota Banjar.

IMG 20230330 WA0650

Korban meninggal dunia diketahui berinisial RP (18), sedangkan korban luka berat berinisial DS (18). Keduanya Dusun Tenjolaya, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Bermula sepeda motor dikendarai korban datang dari arah Utara/Rancah menuju arah Selatan/Cisaga. Sesampainya ditempat kejadian, mobil searah didepannya melambat karena akan melewati jalan menikung kiri sehingga sepeda motor yang dikendarai korban melaju ke tengah kemudian bertabrakan dengan mobil Truck Dump yang dikemudikan DW (38) yang datang dari arah berlawanan. Sehingga mengakibatkan pengendara dan yang dibonceng sepeda motor mengalami luka berat dibawa ke RSUD Kota Banjar. Sedangkan pengendara sepeda motor RP (18) meninggal dunia sewaktu dalam penanganan medis,” tutur AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan menambahkan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mencatat keterangan dari para saksi. Kedua kendaraan juga sudah diamankan sebagai barang bukti.

“Perkara ini sedang ditangani Tim Penyidik Unit Gakkum Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Red**

About Author