Lansia Ditemukan Meninggal, Polsek Ciamis Polres Ciamis Segera Datangi TKP

WhatsApp Image 2023 03 27 at 18.30.24

Sp-News_Polres Ciamis Polda Jabar – Seorang lanjut usia yang diketahui bernama Abdullah (75) ditemukan warga sudah tak bernyawa dikediamannya di wilayah Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, pada Senin (27/03/2023), sekitar pukul 10.30 WIB. Diketahui lansia ini hidup seorang diri dirumahnya yang berada di lingkungan Sikuraja Rt. 003 Rw. 010 Kelurahan Linggasari.

Informasi ini didapat Kepolisian dari warga yang melihat pertama kali jenazah abdullah sudah tak bernyawa. Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar kemudian bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan tindakan Kepolisian.

“Kami mendatangi TKP untuk melakukan pendataan korban dan saksi-saksi sambil menunghu tim Inafis dan Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar,” ujar Panit Opsnal Reskrim Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Purwahyo TW, SH., saat dilokasi kejadian.

Ipda Purwahyo menuturkan, hasil pemeriksaan tim kesehatan Puskesmas Kecamatan Ciamis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Korban sudah tua tinggal sendirian. Keluarga korban juga sudah mengikhlaskan dan menerimanya sebagai takdir,” katanya.

Diketahui korban pertama kali ditemukan oleh Cici yang saat itu sedang membuang sampah didekat rumah korban.

WhatsApp Image 2023 03 27 at 18.30.24 1

“Saya lewat ke depan rumah korban pintunya terbuka dan kelihatan kakinya saja,” jelas Cicih yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART), warga Lingkungan Lemburbalong Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Setelah itu, lanjut Cicih, ia lari ke dekat rumah majikanya dan bertemu Endin yang merupakan warga sekitar. “Saya meminta tolong bersama Endin untuk melihatnya, ternyata sudah meninggal dunia dan bau busuk,” paparnya.

Kemudian, Cicih pun menghubungi pihak keluarganya yang berada di Kecamatan Cipaku. “Saya menduga sudah semingguan meninggalnya karena mencium bau busuk,” ucapnya.

Cicih mengungkapkan bahwa dirinya bukan warga daerah tersebut dan hanya bekerja menjadi ART di Lingkungan Sikuraja. “Makanya disuruh buang sampah oleh majikan ketahuan ada orang meninggal dunia,” ungkapnya.

About Author

Optimized by Optimole