Lemkapi: Peningkatan Kepercayaan Publik Tidak Lepas dari Sosok Kapolri

WhatsApp Image 2023 03 29 at 22.34.04

Sp-News_Jakarta – Peningkatan kepercayaan publik hingga 70,8 persen oleh Polri pada Maret 2023 tidak lepas dari sosok Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Hasibuan di Jakarta.

“Pak Kapolri selama ini tegas terhadap siapapun melanggar hukum. Bahkan jenderal bintang dua juga tidak luput dari ketegasan hingga dibawa ke pengadilan,” jelas Direktur Eksekutif Lemkapi dilansir dari laman antaranews, Rabu (29/3/23).

Dr Edi Hasibuan mengatakan kepercayaan Polri dari publik sempat menurun dalam beberapa bulan terakhir ini karena perkara pembunuhan anggota Polisi Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Ferdy Sambo yang saat itu menjabat Kadiv Propam. Kemudian, kepercayaan terhadap Polri kembali diuji dengan diungkapnya kasus pidana narkoba yang melibatkan Irjen. Pol. Teddy Minahasa.

“Kapolri tidak pernah melindungi siapa saja yang melanggar hukum sehingga membuat kepercayaan Polri dari masyarakat juga semakin baik,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi.

Direktur Eksekutif Lemkapi ini optimistis kepercayaan publik akan terus meningkat jika Polri selalu tegas dalam menyelesaikan masalah di tubuh Polri.

Sebelumnya, hasil survei terkini dari lembaga Indikator Politik Indonesia menunjukkan kepercayaan publik terhadap Polri terus mengalami peningkatan, bahkan melebihi partai politik dan DPR RI.
Div. Humas Polri

(Redaksi)

About Author

Optimized by Optimole